Mario Gotze Dukung Usain Bolt Untuk Menjadi Pesepakbola Profesional

Penulis: Yuni Winata
Jumat 14 Sep 2018, 23:59 WIB
Mario Gotze Dukung Usain Bolt Untuk Menjadi Pesepakbola Profesional

Usain Bolt - givemesport

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund, Mario Gotze, meyakini bahwa Usain Bolt (31 tahun) memiliki modal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain sepak bola profesional.

Usaha Bolt – sprinter asal Jerman pemegang 8 kali juara Olimpiade - untuk mencoba berkarier sebagai pemain sepak bola adalah sesuatu yang cukup menarik. Dia pernah mengikuti trial bersama Dortmund dan Stromsgodset, namun gagal mendapatkan kontrak dengan keduanya, dan saat ini Bolt tengah mengikuti trial di sebuah klub Australia, Central Coast Mariner.

Sejauh ini, masih belum terlihat tanda-tanda bahwa Bolt akan berhasil, meskipun dia memiliki fisik yang sesuai untuk menjadi atlet bola, namun banyak yang berpikir bahwa Bolt tidak memiliki keahlian teknik yang dibutuhkan seoarang pemain bola.

Namun, beberapa nama besar dalam dunia olah raga tidak setuju dengan pendapat tersebut.

Pelatih legendaris Spanyol, Vicente del Bosque, awal pekan ini mengatakan bahwa Bolt bisa menjadi ‘pemain bola yang sangat bagus’ dan posisi yang paling tepat untuknya adalah full-back.

Dan sekarang Gotze, pencetak gol kemenangan untuk Jerman dalam Piala Dunia 2014, juga meyakini bahwa Bolt memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi seorang bintang sepak bola.

“Sangat menarik saat Usain Bolt di sini. Bertemu dengannya secara langsung dan untuk melihat seorang atlet dari cabang olahraga lain yang datang ke sini untuk mecoba bermain bola,” kata Gotze pada Omnisport.

“Itu sangat menarik dan benar-benar keren untuk dilihat."

“Jelas anda memerhatiakan bahwa dia datang dari cabang olahraga lain, dia (atlet) atletik, dan bahwa dia bekerja dengan sangat langsung di lapangan. Anda pasti memerhatikan itu."

“Tapi dia cukup bagus. Saya harus mengakui bahwa sebelumnya saya memperkirakan bahwa dia akan lebih buruk."

“Sangat menyenangkan dia pernah di sini, terutama karena apa yang telah diraihnya dalam olahraganya. Itu fenomenal."

“Saya pikir dia bisa melakukannya. Saya tidak benar-benar tahu level liga Australia dan saya tidak tahu tim di sana. Tapi pasti, dia adalah atlet dan dia juga memiliki banyak kemampuan yang penting untuk sukses dalam sepak bola.”

Artikel Tag: Usain Bolt, Mario Gotze, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-gotze-dukung-usain-bolt-untuk-menjadi-pesepakbola-profesional
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini