Mario Gotze Disarankan Tak Tinggalkan Dortmund Lagi

Penulis: Yuni Winata
Selasa 12 Jun 2018, 06:00 WIB
Mario Gotze Disarankan Tak Tinggalkan Dortmund Lagi

Mario Gotze - Marca

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mario Gotze kembali dikaitkan dengan isu transfer setelah komentarnya tentang keinginannya untuk sekali lagi kembali bermain di bawah arahan Jurgen Klopp. Namun, adalah hal yang tak masuk akal untuk Gotze jika kembali meninggalkan Dortmund.

Pada 2013, Gotze pernah meninggalkan Dortmund untuk bergabung dengan Bayern Munich. Dia kembali ke Dortmund pada musim panas lalu setelah kariernya di Munich tak mengalami perkembangan.

Sejak kembali ke Dortmund, meski mengalami cedera dan kurangnya konsistensi, Gotze mulai menunjukkan kualitas yang dulu pernah membuatnya meninggalkan Dortmund. Meskipun demikian, hal itu masih belum cukup untuk membuat Gotze kembali dipanggil bergabung dengan timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018.

Kini, pemain 26 tahun itu ingin kembali dilatih Jurgen Klopp di Liverpool. Meski Klopp pernah memainkan peran penting dalam perkembangan Gotze, namun meninggalkan Dortmund bukanlah keputusan yang bijak untuk Gotze.

Terakhir kali Gotze meninggalkan Dortmund, dia gagal menyesuaikan diri di Bayern dan tak banyak mendapat menit bermain, yang berakibat buruk pada kariernya. Hal yang sama kemungkinan besar juga akan terjadi di Liverpool, Liverpool telah memiliki banyak pemain berkualitas di posisi gelandang serang dan Gotze kemungkinan besar juga tak akan mendapat kesempatan untuk bermain.

Namun dengan bertahan di Dortmund, Gotze yang adalah lulusan akademi klub, akan selalu dicintai oleh fans. Dia juga akan mendapat lebih banyak kesempatan dan akan menjadi starter reguler.

Dortmund dan fans mereka telah mendukung Gotze saat dia melewati masa sulit, tentu dia tak ingin mengecewakan fans dengan meninggalkan Dortmund dengan hengkang setelah kariernya mulai bangkit kembali.

Artikel Tag: transfer, Mario Gotze, Borussia Dortmund, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-gotze-disarankan-tak-tinggalkan-dortmund-lagi
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini