Mario Gotze Bandingkan Guardiola dan Klopp

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 09 Jun 2018, 18:30 WIB
Mario Gotze Bandingkan Guardiola dan Klopp

Gotze-Guardiola - fourfourtwo.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang serang Dortmund, Mario Gotzke, angkat bicara tentang sosok Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Menurutnya, Pep adalah pelatih terbaik di dunia, namun dia ingin bereuni dengan Jurgen Klopp, pelatih yang dianggapnya sebagai ‘ayahnya’ di dunia sepak bola.

Gotze adalah salah satu pemain yang pernah dilatih baik oleh Guardiola maupun Klopp. Gotze mulai dikenal saat masih remaja, saat itu dia adalah bagian skuat Dortmund di bawah asuhan Klopp yang berhasil mengalahkan Bayern Munich di final Bundesliga musim 2010/11 dan 2011/12.

Dia kemudian bergabung dengan Bayern yang saat itu dipimpin oleh Guardiola, dan pada Juni 2016, Gotze kembali ke Dortmund.

“Pep Guardiola secara teknik adalah pelatih terbaik, (bermain di bawahnya) telah sangat memperkaya saya,” kata Gotze pada DAZN.

“Tapi saya memiliki perasaan bahwa dia hanya berpikir tentang apa yang terjadi di lapangan dan meninggalkan orang-orang lain di luar. Tak ada banyak empati."

“Itu tak mudah bagi saya, hanya karena saya datang dari Klopp, yang sudah seperti ‘ayah’ sepak bola bagi saya. Pep benar-benar berbeda."

“Pelatih kelas dunia butuh empati, setiap atlet juga manusia, dan anda seharusnya mengombinasikan baik (taktik dan empati).”

Sebelum akhirnya kembali ke Dortmund, Gotzke mengaku dia memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Liverpool dan bereuni dengan Klopp.

“Saya memutuskan untuk meninggalkan Bayern dan Jurgen Klopp tertarik untuk mendatangakan saya ke Liverpool. Dan saya juga tertarik ingin kembali bekerja bersamanya lagi."

“Itu (keinginan untuk kembali bekerja bersama Klopp) masih ada. Dia adalah pelatih kelas dunia dan itulah mengapa itu selalu menjadi opsi."

“Saya memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund, tapi itu bukan keputusan yang melawan Liverpool atau Jurgen Klopp.”

Artikel Tag: Mario Gotze, Pep Guardiola, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-gotze-bandingkan-guardiola-dan-klopp
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini