Mario Gotze Akui Kehebatan Jurgen Klopp dalam Membangun Skuat Liverpool

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Jul 2022, 11:00 WIB
Mario Gotze

Jurgen Klopp Pamerkan Trofi Liga Champions Eropa di Saat Parade Juara (Sumber: LiverpoolFC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mario Gotze pernah menjadi salah satu anak asuh Jurgen Klopp, tepatnya ketika keduanya masih sama-sama membela Borussia Dortmund. Oleh sebab itu, Gotze juga tak pernah berhenti untuk mengikuti perkembangan karier Klopp, yang kini telah mencapai banyak kesuksesan bersama Liverpool.

Ia tak segan untuk mengakui kehebatan Jurgen Klopp dalam membangun skuat The Reds. Ia datang pada musim panas 2015 silam dengan kondisi skuat The Reds yang seadanya, namun kini di bawah kendali Klopp klub asal Marseyside, Inggris, itu telah memenangkan semua trofi di level klub, mulai dari Piala Liga, Piala FA, Liga Premier Inggris, Liga Champions Eropa, hingga Piala Dunia Klub.

“Liverpool finis di urutan kedelapan di musim pertama bersama Jurgen, dan mereka tidak lolos ke Liga Champions, bahkan juga di tahun-tahun sebelumnya (tidak lolos ke Liga Champions). Ini bukan klub yang selalu bermain di papan atas. Saya datang dari Bavaria dan memiliki klaim ini,” ucap Mario Gotze, dikutip dari laman DailyStar.

“Dortmund sebelumnya memainkan musim teratas di bawah Thomas Tuchel. Dortmund berada di atas. Jurgen masih dalam proses membangun sesuatu. Dalam retrospeksi, Anda harus mengatakan: Liverpool akan lebih baik,” pungkasnya.

Setelah dua musim berkelana di Belanda dengan memperkuat PSV Eindhoven, pada musim panas tahun ini Gotze akan kembali bermain di sepakbola Jerman dengan memperkuat Eintracht Frankfurt.

Artikel Tag: Mario Gotze, Jurgen Klopp, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-gotze-akui-kehebatan-jurgen-klopp-dalam-membangun-skuat-liverpool
989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini