Mario Gomez Lakukan Rotasi, Borneo FC Takluk Dari Persik Kediri

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Sep 2021, 04:30 WIB
Mario Gomez harus terima kekalahan pertama Borneo FC di Liga 1

Borneo FC harus akui keunggulan Persik Kediri/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rotasi pemain yang dilakukan Mario Gomez harus dibayar mahal dengan kekalahan yang harus diterima Borneo FC dari Persik Kediri pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9) malam WIB.

Tidak bisa menurunkan Fransisco Torres yang mengalami cedera pada pertandingan pekan pertama kontra Persebaya Surabaya. Mario Gomez mempercayakan Guy Junior sebagai ujung tombak timnya. Yang mengejutkan, eks pelatih Persib Bandung itu memilih untuk memarkir pemain terbaik pekan pertama Liga 1 2021/2022, Jonathan Bustos. Posisi digantikan oleh gelandang senior Sultan Samma.

Borneo FC sendiri sebenarnya mengalami pertandingan cukup baik. Mereka mendapat peluang pertama lewat aksi gelandang asing, Nuriddin Davronov yang menerima umpan Guy Junior. Sayang tendangannya masih melenceng dari gawang Persik Kediri.

Meski mampu menciptakan sejumlah peluang, tidak adanya sosok Jonathan Bustos membuat kreatifitas di lini tengah Pesut Etam berkurang. Alhasil, permainan tim cenderung lambat.

Di sisi lain, Persik Kediri tidak ingin mengambil risiko dengan bermain terbuka mencoba lebih banyak menunggu sembari melakukan serangan balik begitu ada peluang. Alhasil, paruh pertama ditutup dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Mario Gomez mencoba melakukan sejumlah perubahan. Diantaranya dengan memasukkan Muhmmad Fajar Fathur Rahman untuk menggantikan posisi Muhammad Sihran dan Jonathan Bustos masuk menggantikan Sultan Samma.

Namun kehadiran gelandang asal Brasil itu belum bisa mengubah keadaan. Boaz Solossa pun akhirnya diturunkan sekaligus menjalani debutnya bersama Borneo FC pada gelaran Liga 1 2021/2022.

Sejumlah pergantian itu ternyata tidak mampu memberikan perubahan signifikan bagi permainan Pesut Etam. Justru Persik Kediri yang akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat aksi Ardi Eko Jayanto pada menit ke-79, dia memanfaatkan umpan dari Dany Saputra. Macan Putih unggul 1-0.

Di sisa waktu, Borneo FC sebenarnya berupaya untuk mencari gol penyama kedudukan. Sayangnya, sampai pertandingan berakhir gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung lahir dan Persik Kediri pun mengunci kemenangan 1-0.

Artikel Tag: Mario Gomez, Borneo FC, Persik Kediri, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mario-gomez-lakukan-rotasi-borneo-fc-takluk-dari-persik-kediri
8937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini