Marcus Rashford Klaim Inggris Berkembang di Bawah Arahan Gareth Southgate

Penulis: Demos Why
Rabu 30 Nov 2022, 04:11 WIB
Penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford.

Marcus Rashford. (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penyerang timnas Inggris, Marcus Rashford, mengklaim skuat The Three Lions menunjukkan perkembangan selama dilatih oleh Gareth Southgate. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa setelah meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi timnas Amerika Serikat, performa timnas Inggris mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. Pada laga tersebut, The Three Lions dianggap bermain terlalu pasif. Bahkan seleksi pemain yang dilakukan oleh Gareth Southgate turut mendapatkan sorotan.

Meski demikian, Marcus Rashford memberikan pembelaan bagi Southgate. Menurut Rashford, skuat Inggris justru menunjukkan peningkatan semenjak dilatih oleh Southgate terutama saat menjalani sesi latihan.

"Saya rasa semua pemain siap untuk menjalani pertandingan ini. Sesi latihan berlangsung dengan memuaskan, termasuk bagi pemain-pemain yang tidak mendapat banyak waktu bermain. Ini tidak menjadi masalah sejak Gareth (Southgate) menjadi pelatih," ujar Rashford seperti dilansir dari The Athletic.

"Mungkin sebelumnya (pada masa Roy Hodgson) terdapat masalah dari segi kualitas sesi latihan dan semangat para pemain ketika menjalaninya, kin itu tidak menjadi masalah. Semua pemain siap ketika dibutuhkan di dalam lapangan," pungkasnya.

Inggris sendiri pada akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar denga status sebagai juara Grup B dengan koleksi 7 poin. Kepastian itu mereka dapatkan setelah mengalahkan timnas Wales dengan skor 3-0 pada laga terakhir babak penyisihan grup.Pada laga tersebut, Rashford mencetak brace dan disempurnakan oleh satu gol dari Phil Foden.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Timnas Inggris, Gareth Southgate, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcus-rashford-klaim-inggris-berkembang-di-bawah-arahan-gareth-southgate
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini