Marco Verratti Kembali Berlatih, Namun Tetap Absen Kontra Turki

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 12:30 WIB
Marco Verratti belum akan tampil saat Italia buka petualangan di Piala Eropa 2020.

Marco Verratti masih belum siap memperkuat timnas Italia (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Marco Verratti melanjutkan sesi pemulihannya dari cedera namun masih akan absen dari skuat timnas Italia pada laga pembuka Piala Eropa 2020 kontra Turki.

Sang gelandang Paris Saint-Germain tetap dipanggil oleh Roberto Mancini meskipun telah mengalami cedera lutut sejak bulan lalu.

Kondisinya membaik belakangan, namun Verratti tetap tidak diharapkan untuk pulih tepat waktu dalam partai pembuka Piala Eropa 2020 kontra Turki, yang akan digelar di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6) dini hari nanti WIB.

Dijelaskan oleh Footballitalia, Marco Verratti berlari untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera lutut itu dalam sesi latihan di lapangan berlari Olimpico yang dibuka untuk media pada hari Kamis (10/6) sore waktu setempat.

Dia berlari bersama dengan salah seorang staf pelatih timnas Italia, Gianluca Vialli, sembari tersenyum, sebagaimana yang bisa terlihat dalam video yang dirilis oleh Tuttomercatoweb.

Namun Verratti mungkin bisa mengisi bangku cadangan dalam laga nanti malam, setelah Lorenzo Pellegrini dipastikan absen karena mengalami cedera otot.

Pelatih Roberto Mancini sendiri sudah memanggil Gaetano Castrovilli untuk menggantikan Pellegrini. Ini merupakan kedua kalinya ia harus mengganti pemain akibat cedera, setelah Stefano Sensi dicoret akibat masalah serupa dan diganti oleh Matteo Pessina.

Sang juru taktik diperkirakan akan menurunkan susunan gelandang yang sama seperti ketika sukses menundukkan Republik Ceko dengan skor 4-0 dalam partai uji coba terakhir pekan lalu, yaitu Jorginho, Nicolo Barella, dan Manuel Locatelli.

Artikel Tag: Marco Verratti, Italia, Piala Eropa 2020

1881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini