Marco Verratti Bercerita Tentang Pengalamannya Dilatih Mauricio Pochettino

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Jan 2021, 14:45 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti.

Marco Verratti (Foto: John Berry)

Berita Sepakbola: Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, tak menampik bahwa penampilan Les Parisiens belum maksimal di bawah arahan Mauricio Pochettino. Namun Verratti bisa memakluminya karena Pochettino baru ditunjuk sebagai pelatih PSG di awal tahun ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai manajer anyar Paris Saint-Germain pada 2 Januari 2021 yang lalu untuk menggantikan peran Thomas Tuchel yang dipecat sebelum Natal tahun lalu. Sejauh ini, Pochetino telah memimpin dua laga PSG di mana timnya meraih satu kemenangan dan sekali hasil imbang. Sementara di laga ketiganya, Pochettino langsung menghadapi pertandingan sulit dengan menantang Marseille di Trophee des Champions [Piala Super Prancis], Kamis (14/1) dini hari WIB.

Jelang laga bertajuk Les Classique tersebut, Marco Verratti menyempatkan diri untuk bercerita terkait pengalamannya dilatih oleh Pochettino. Verratti mengakui bahwa penampilan PSG sejauh ini masih belum maksimal lantaran Pochettino masih membutuhkan waktu untuk melakukan adaptasi.

"Pelatih merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Dia tahu betul betapa sulitnya untuk bisa melakukan perubahan hanya dalam waktu satu pekan," ujar Verratti dilansir dari laman resmi klub.

"Dia telah menyampaikan seluruh idenya sedikit demi sedikit agar kami tak kaget mendapatkan terlalu banyak materi, dan hal itu dimaksudkan agar kami bisa tampil baik secepat mungkin. Dia pelatih yang suka mendengarkan masukan dari pemainnya, namun di sisi lain dia merupakan sosok manajer yang sangat menuntut."

"Dia selalu menginginkan kami memberikan segalanya dan kami juga menunjukkan sikap yang positif. Kami masih berusaha untuk saling mengenal, tapi saya yakin kami secepatnya mampu bermain sesuai dengan harapannya," tutup Verratti.

Artikel Tag: Marco Verratti, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini