Marco Silva Ungkap Penyebab Fulham Dikalahkan Aston Villa

Penulis: Demos Why
Senin 19 Feb 2024, 05:33 WIB
Marco Silva.

Marco Silva. (Foto: David Horton - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Fulham, Marco Silva, mengungkap penyebab the Cottagers kalah sata mereka menjamu Aston Villa pada pertandingan akhir pekan kemarin. Apakah itu?

Fulham meraih hasil yang mengecewakan pada saat mereka menjamu Aston Villa. Pasalnya, pada pertandingan yang digelar di Craven Cottage, Sabtu (17/2) malam WIB, the Cottagers kalah dengan skor 1-2.

Pada laga tersebut, Villa unggul dua gol lebih dulu melalui brace Ollie Watkins. Pada menit ke-63, Rodrigo Muniz berhasil mencetak satu gol balasan bagi tim tuan rumah. Namun, hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Menanggapi pertandingan tersebut, Marco Silva membeberkan penyebab timnya menelan kekalahan dari tim tamu.

"Itu bukanlah penampilan terbaik kami, terutama pada babak pertama. Gol pertama yang kami kebobolan berdampak besar dalam permainan dan memberi mereka kepercayaan diri bahwa mereka dapat mengendalikan permainan dengan cara yang berbeda," ujar Silva seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Hingga saat itu, permainan benar-benar seimbang, tidak ada tim yang lebih unggul, kedua tim saling menghormati dan memiliki rencana."

"Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan rencana kami untuk pertandingan ini, tetapi sebuah gol dapat mengubah segalanya. Babak pertama, tidak sesuai dengan level [kami] tetapi juga tidak banyak peluang bagi mereka."

"Saya pikir kami bereaksi dengan baik di awal babak kedua. Kami memiliki beberapa momen berbahaya, kami mencoba untuk mengendalikan permainan, bermain lebih banyak di lini serang, tetapi kami tidak bisa kebobolan gol seperti yang kami lakukan sore ini."

"Saya pikir kami benar-benar dihukum dengan gol kedua. Benar-benar ceroboh, cara kami bertahan saat itu, dan seperti sebuah pukulan telak bagi diri kami sendiri, gol kedua. Tim sedikit terpukul, tetapi reaksi setelah momen ketika kami mencetak gol untuk skor 2-1, benar-benar mengangkat diri kami sendiri dan menjadi tim yang sama sekali berbeda."

"Sejak saat itu, 20 menit terakhir, hanya kami yang ada di atas lapangan, menekan mereka. Adalah kewajiban kami untuk bereaksi dan mencoba menyamakan kedudukan."

"Kami memiliki peluang melalui Adama, Alex Iwobi, Rodrigo, tendangan bebas dari Harry Wilson. Kami memiliki lebih dari satu atau dua peluang untuk menyamakan kedudukan."

"Sayangnya kami tidak melakukannya, tetapi sore ini bukan hanya tentang peluang yang kami lewatkan dalam 15-20 menit terakhir, tetapi juga tentang cara kami kebobolan gol. Karena itu, kami tidak meraih hasil yang berbeda yang saya yakin sangat pantas kami dapatkan."

Artikel Tag: Marco Silva, fulham, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-silva-ungkap-penyebab-fulham-dikalahkan-aston-villa
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini