Marco Rose Ungkap Rahasia di Balik Kesuksesan Dortmund Comeback vs Frankfurt

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 09 Jan 2022, 18:30 WIB
Marco Rose

Marco Rose (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil melakukan comeback saat menghadapi Eintracht Frankfurt Sabtu (8/1) waktu setempat dan Marco Rose mengungkapkan bahwa apa yang dibicarakannya dengan pemainnya saat jeda turun minum memiliki andil besar dalam keberhasilan mereka tersebut.

Meski memulai laga dengan baik, Borussia Dortmund harus tertinggal 2 -0 dari Eintracht Frankfurt pada babak pertama. Marco Rose merasa bahwa timnya terlalu gampang memberi peluang untuk lawan, yang menurutnya menjadi penyebab utama ketertinggalan mereka tersebut.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik di sepuluh menit pertama, kemudian kebobolan satu gol dari bola mati dan kemudian mengalami periode di mana kami membuat terlalu banyak kesalahan. Namun demikian, babak pertama sebenarnya tidak buruk, kami bisa masuk ke beberapa area yang bagus. Namun permasalahannya adalah terlalu mudah untuk menciptakan peluang saat melawan kami," kata Rose.

Mencoba bangkit di babak kedua, Dortmund berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 71 lewat Thorgan Hazard. Jude Bellingham kemudian menyamakan kedudukan di saat tiga menit tersisa sebelum Mahmoud Dahoud mencetak gol kemenangan pada menit ke-89.

Sebelumnya, saat jeda turun minum, Rose terus menyemangati pemainnya dan meyakinkan bahwa mereka bisa bangkit, dan semua itu lah yang pada akhirnya menjadi kunci keberhasilan Dortmund membalik ketertinggalan menjadi sebuah kemenangan.

"Saat jeda turun minum, semuanya tenang dan realistis. Kami mendiskusikan beberapa hal dan para pemain mendengarkannya. Saya mendapat kesan bahwa mereka yakin bisa bangkit. Kami ingin mengatasi situasi apa pun dan kami melakukannya dengan baik hari ini," jelas Rose.

"Ketika kami memperkecil kedudukan menjadi 1-2, kami kembali percaya. Keberhasilan membalik keadaan akan membuat para pemain semakin yakin bahwa dengan sikap yang baik, maka apa yang kita usahakan akan terbayar. Saya meminta mereka untuk terus menunjukkan sikap itu dan berharap kemenangan akan memberi kami sesuatu yang lebih," lanjutnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-rose-ungkap-rahasia-di-balik-kesuksesan-dortmund-comeback-vs-frankfurt
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini