Marco Rose Ungkap Alasan Kekalahan Borussia Dortmund Dari Gladbach

Penulis: Yuni Winata
Senin 27 Sep 2021, 09:00 WIB
Marco Rose ungkap alasan kekalahan Borussia Dortmund dari Gladbach

Marco Rose - gladbachlive

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, mengungkapkan bahwa kekalahan timnya ditangan Gladbach pada laga Sabtu (25/9) disebabkan karena mereka mereka hanya bermain dengan 10 orang pemain.

BVB harus menerima kekalahan 1-0 saat menjamu Gladbach dalam matchday ke-6 Bundesliga pada Sabtu (25/9). 

Denis Zakaria mencatatkan satu-satunya gol dalam laga tersebut di menit ke-37, dan tak lama setelahnya Mahmoud Dahoud mendapat kartu merah dan harus keluar lapangan. Dan segera setelah Dahoud keluar, situasi menjadi makin sulit bagi Dortmund.

Bicara seusai laga, Marco Rose mengungkapkan bahwa kekalahan timnya disebabkan karena mereka bermain hanya dengan 10 orang pemain.

“Kami memulai laga dengan cukup bagus,” kata Rose. “Mengontrol permainan dalam fase-fase, namun tidak cukup menekan mereka dari depan, dan jarang berada dibelakang mereka. Gladbach mendapat lebih banyak bola dalam periode saat mereka mencetak gol.

“Segera setelahnya, kami mendapat kartu kuning kedua dan kartu merah. Kami sebenarnya ingin merubah permainan dengan mengganti pemain saat jeda. Karena Gladbach juga bermain dengan 3 pemain tengah, ada banyak laga satu lawan satu.

“Segera setelah kami bermain dengan 10 orang pemain, semuanya selesai. Dibabak kedua para pemain tampil sangat bagus, mempertahankan semuanya dan mencoba memenangkan bola.”

Manuel Akanji juga mengakui bahwa timnya mendapat kesulitan karena hanya bermain dengan 10 orang pemain.

“Sulit saat anda kalah jumlah selama 50 menit dan mengejar ketertinggalan,” kata Akanji seusai laga. "Kami harus kembali mengambil resiko dibabak kedua, tapi itu sult.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-rose-ungkap-alasan-kekalahan-borussia-dortmund-dari-gladbach
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini