Marco Rose Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih Baru RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 08 Sep 2022, 21:30 WIB
Marco Rose

Marco Rose (Sumber: Boris Streubel/Bundesliga/Bundesliga Collection via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka menunjuk Marco Rose sebagai pelatih baru, menggantikan posisi Domenico Tedesco yang dipecat. Tedesco dipecat hanya 12 jam setelah Die Bullen kalah telak 1-4 melawan Shakhtar Donetsk di matchday pertama babak penyisihan Grup F Liga Champions Eropa.

Para petinggi Die Bulen berdalih pemecatan ini mereka lakukan demi kebaikan klub.

“Kami memiliki tanggung jawab keseluruhan untuk RB Leipzig dan ingin mencapai tujuan kami. Itulah mengapa kami mengambil keputusan bahwa kami membutuhkan dorongan baru,” kata direktur pelaksana klub, Oliver Mintzlaff.

Hanya berselang satu hari setelah pemecatan, RB Leipzig langsung mengumumkan Marco Rose sebagai pelatih pengganti, sesuai seperti yang sebelumnya disampaikan oleh jurnalis Fabrizio Romano. Dikutip dari laman resmi klub, Rose akan dikontrak selama dua tahun ke depan atau hingga musim panas 2024 mendatang.

Sebagai pelatih, Marco Rose memiliki rekam jejak yang cukup bagus. Ia pernah membesut tim-tim besar di Bundesliga, seperti Borussia Monchengladbach dan Borussia Dortmund. Uniknya, ia akan langsung melawan dua mantan tim besutannya itu di pekan keenam dan ketujuh kompetisi Bundesliga, yakni melawan Dortmund pada Sabtu (10/09) dan jumpa Gladbach pada 17 September 2022. Di tengah-tengah pertandingan itu, Die Bullen akan melawan juara bertahan Liga Champions Eropa, Real Madrid, di Santiago Bernabeu, 15 September 2022.

Meski demikian, Rose tetap optimis dengan peluang timnya meskipun langsung melawan tiga tim kuat secara berutun.

“Saya tidak mengambil alih klub ini sejak pra-musim, tetapi apa yang saya butuhkan ada di sana. Tim ini luar biasa. Kita tinggal mengimplementasikannya saja,” kata Rose pada sesi perkenalannya sebagai pelatih baru Leipzig.

Artikel Tag: Marco Rose, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-rose-resmi-ditunjuk-sebagai-pelatih-baru-rb-leipzig
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini