Marco Reus Ungkap Alasan Dortmund Gagal Kalahkan RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 19 Des 2019, 08:45 WIB
Marco Reus Ungkap Alasan Dortmund Gagal Kalahkan RB Leipzig

Marco Reus (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund gagal mengalahkan RB Leipzig pada laga pekan ke-16 Bundesliga. Setelah laga kapten Dortmund, Marco Reus pun mengungkapkan alasan yang membuat timnya gagal meraih kemenangan pada laga tersebut.

Padahal pada pertandingan itu Dortmund sudah unggul dengan skor 2-0 terlebih dahulu setelah Julian Weigl dan Julian Brandt mencetak gol masing-masing pada menit ke-23 dan 34. Namun sayangnya kesalahan kiper dan pemain belakang mereka membuat RB Leipzig dengan mudah menyamakan kedudukan melalui dua gol Timo Werner pada menit ke-47 dan 53. Jadon Sancho sempat membuat Die Borussian kembali unggul pada menit ke-55, sebelum akhirnya Patrik Schick kembali membuat skor imbang untuk RB Leipzig.

Setelah pertandingan, Reus menyebut bahwa RB Leipzig sangat dibantu dengan keberadaan Werner yang piawai dalam memanfaatkan kesalahan rekan-rekannya. Pada gol pertama Werner berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Dortmund, Roman Burki dalam menghalau bola dan gol keduanya memanfaatkan kesalahan backpass yang dilakukan bek Die Borussian.

“Itulah yang terjadi. Ini pil pahit yang harus ditelan. Kami bermain sangat baik untuk waktu yang lama, terutama di babak pertama,” kata Reus.

“Leipzig tidak menyebabkan kami terlalu banyak masalah di babak kedua, kecuali Timo Werner yang terlalu malas untuk kembali turun merebut bola dan menunggu kesalahan kami. Roman Bürki jelas ingin membuang bola dengan kepalanya, tetapi hujan turun mengguyur cukup deras,”

“Gol ketiga sebenarnya juga bisa kita cegah, oleh sebab itu kami tidak senang hanya meraih 1 poin pada pertandingan ini. Karena kami bisa mendapat lebih banyak poin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund, rb leipzig

882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini