Marco Reus Dikritik Dietmar Hamann, CEO Borussia Dortmund Beri Pembelaan

Penulis: Yuni Winata
Rabu 28 Okt 2020, 00:00 WIB
Dikritik, Marco Reus dapat pembelaan dari CEO Borussia Dortmund

Marco Reus

Berita Liga Jerman: Menanggapi kritik Dietmar Hamann yang mengatakan bahwa Marco Reus bukan kapten yang tepat untuk Borussia Dortmund, CEO Hans-Joachim Watzke memberikan pembelaan.

Mantan gelandang Liverpool dan Bayern Munich, Dietmar Hamann, pekan lalu mengatakan bahwa Borussia Dortmund lebih kuat saat kapten Marco Reus absen. Pria 47 tahun itu juga menambahkan bahwa dia tak mengerti mengapa Dortmund tak mengambil band kapten darinya.

Menanggapi hal tersebut, Hans-Joachim Watzke memberikan pembelaan, menegaskan bahwa Marco Reus adalah seorang kapten yang sangat bagus.

“Dietmar Hamann sering kali memberikan analisis yang sangat akurat,” kata Watzke pada BILD.

“Tapi dalam hal ini dia benar-benar salah. Bagaimana dia mengharapkan bahwa dia mampu menilai proses internal tim? Marco adalah seorang kapten yang sangat bagus."

Watzke juga menggarisbawahi bahwa kaptennya itu baru kembali setelah lama absen karena cedera, yang adalah alasan mengapa dia sering dicadangkan musim ini.

“Jelas bahwa Marco masih butuh waktu untuk menstabilkan performanya setela dia absen lama karena cedera. Namun apa pun yang terjadi, kami tahu apa yang kami punya dalam dirinya.”

Reus yang sudah bersama BVB sejak 2012 lalu mulai menjadi kapten pada 2018 lalu setelah Marcel Schmelzer memutuskan mundur dari posisi tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu masih belum lama kembali setelah absen 8 bulan karena cedera, dan belakangan dia kerap dicadangkan. Dia juga baru tampil dalam 8 laga dan mencatatkan 2 gol musim ini.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marco Reus, Dietmar Hamann

1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini