Marco Reus Bersumpah Tak akan Gabung Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Apr 2020, 02:30 WIB
Marco Reus Bersumpah Tak akan Gabung Bayern Munich

Marco Reus (Goal)

Berita Liga Jerman: Striker andalan Borussia Dortmund, Marco Reus memastikan bahwa dirinya tidak akan bergabung dengan rival langsung Die Borussian, Bayern Munich. Hal itu ia sampaikan karena dalam beberapa bursa transfer terakhir Bayern Munich sering kali mencomot pemain bintang Dortmund.

Reus mulai dilirik klub-klub elit dunia semenjak ia menunjukkan penampilan yang menawan bersama Borussia Dortmund, setelah pindah dari Borussia Monchengladbach pada bursa transfer musim panas 2012 yang lalu. Merasa berhutang budi, Reus pun tak ingin meninggalkan Die Borussian, termasuk untuk memperkuat Bayern Munich.

“Permintaan datang [dari Bayern], seperti halnya dari klub lain. Saya sangat menghormati Bayern Munich dan apa yang telah dilakukan klub selama beberapa dekade terakhir,” kata Reus kepada Sport Bild.

“Tapi saya selalu ingin bermain untuk Borussia Dortmund. Klub itu selalu membuat saya tertarik. Ketika saya bermain di Gladbach pada saat itu, jelas bagi saya, di dalam Bundesliga, saya hanya akan pindah ke Dortmund, kalau tidak saya akan pergi ke luar negeri,” lanjutnya.

Sampai saat ini secara total Reus telah memperkuat Borussia Dortmund selama delapan musim, dengan mencatat 266 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 129 gol. Bersama Dortmund, ia berhasil meraih gelar juara DFB Pokal musim 2016/17 dan tiga trofi Piala Super Jerman. Selain itu, ia juga sempat mengantarkan Dortmund menuju ke final Liga Champions Eropa musim 2012/13, sebelum akhirnya dikalahkan Bayern Munich dengan skor 2-1 kala itu.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund, Bayern Munich

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini