Marco Asensio Siap Bermain Lagi untuk Real Madrid Setelah Menepi Hampir Setahun

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Mei 2020, 13:00 WIB
Marco Asensio Siap Bermain Lagi untuk Real Madrid Setelah Menepi Hampir Setahun

Marco Asensio akan segera kembali bermain untuk Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Marco Asensio merasa sangat baik setelah pulih dari cedera lutut dan bersiap untuk berkontribusi bagi Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga.

Sang penyerang tim nasional Spanyol, Asensio, masih belum mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini setelah mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) dan meniskus lateral pada lutut kaki kirinya pada laga pramusim tahun lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu melalui operasi dengan sukses pada bulan Agustus namun baru kembali berlatih belakangan dan penangguhan kompetisi karena pandemi virus corona nampak menguntungkan baginya.

Asensio, yang bermain 44 kali sepanjang musim kompetisi 2018/2019 lalu, kini tak sabar untuk kembali berkontribusi bagi Real Madrid, yang sedang berburu gelar juara La Liga pada musim ini.

"Saya merasa sangat baik. Pekan pertama terasa berbeda ketika saya kembali berlatih, bersama dengan rekan-rekan setim," kata Asensio dalam wawancaranya dengan saluran televisi resmi milik Real Madrid. "Adaptasi saya berjalan baik. Lutut merespons dengan baik dan nyatanya adalah saya sangat baik secara fisik.

"Penantiannya sudah terlalu panjang. Saya harus bekerja keras dan yang terpenting, saya harus banyak bersabar, karena melihat rekan-rekan setim berlatih setiap hari selagi saya berada di ruang fisioterapi adalah hal yang sangat menyakitkan bagi saya. Saya sudah bersama rekan-rekan setim di lapangan dan itulah yang terpenting. Penantiannya sepadan.

La Liga diharapkan untuk segera bergulir lagi pada tanggal 11 Juni mendatang, dengan Real Madrid harus mengejar ketertinggalan dua poin dari Barcelona di puncak klasemen sementara.

"Kami benar-benar menginginkan La Liga untuk kembali bergulir dan menghadapi pertandingan-pertandingan yang menentukan gelar juara," lanjut Asensio.

"Kami tahu bahwa itu semua adalah partai hidup-mati. Kami harus melakoni setiap pertandingan dengan keseriusan penuh, dan kami akan mencoba untuk meraih kemenangan dengan segala yang tersisa."

Artikel Tag: Marco Asensio, Real Madrid

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini