Marchisio Inginkan Klopp untuk Jadi Pengganti Allegri di Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Mei 2019, 20:24 WIB
Marchisio Inginkan Klopp untuk Jadi Pengganti Allegri di Juventus

Jurgen Klopp diimpikan untuk bisa gantikan Allegri (Image: bet365)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Claudio Marchisio menginginkan Jurgen Klopp untuk menjabat di Juventus jika Massimiliano Allegri benar-benar pergi, meski mengakui bahwa hal ini kemungkinan besar tidak akan terjadi.

Masa depan Allegri sudah digunjingkan sejak lama setelah Il Bianconeri gagal lagi di Liga Champions, lantaran disingkirkan oleh Ajax pada babak perempat final dengan dikalahkan 1-2 di Turin.

Padahal, Juventus merupakan salah satu tim yang dikandidatkan untuk menjadi juara pada kompetisi ini setelah merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada awal musim, dengan banyak yang menyebut bahwa sang mega bintang adalah potongan yang hilang setelah sang jawara Serie A sempat dua kali menjadi finalis pada tahun 2015 dan 2017.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, santer dikabarkan menjadi incaran Juventus untuk menjadi pengganti Allegri, meski Didier Deschamps kabarnya merupakan pilihan yang jauh lebih realistis.

Namun Marchisio, yang baru meninggalkan Juve musim panas tahun lalu setelah 13 tahun mengabdi, memimpikan sosok lain untuk mengambil alih. Klopp sedang mempersiapkan laga final Liga Champions keduanya secara beruntun bersama Liverpool, yang ketiga kalinya sepanjang kariernya setelah pernah berada di final bersama Borussia Dortmund.

Selain meyakini bahwa sang pelatih asal Jerman memiliki kemampuan yang cocok untuk sepak bola Italia, ia juga menjadi orang yang tepat untuk menyusun rencana dalam upaya Juve sukses di Eropa.

"Satu yang saya yakini tidak bisa terjadi: Jurgen Klopp," ucap Marchisio kepada Tuttosport ketika ditanyakan siapakah pelatih yang seharusnya menggantikan Allegri. "Saya menyukai permainannya dan saya menyukai caranya memainkan sepak bola hingga akhir.

"Dia akan sangat sukses di sepak bola Italia. Namun jika Allegri tetap menjabat, saya tidak melihat apapun yang salah dari itu, sebab dia merupakan seorang pelatih yang selalu menang."

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Claudio Marchisio, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marchisio-inginkan-klopp-untuk-jadi-pengganti-allegri-di-juventus
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini