Marcelo Pecahkan Rekor Usai Jadi Kapten Baru Real Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 17 Jun 2021, 19:37 WIB
Kepergian Sergio Ramos membuat Marcelo menjadi kapten non-Spanyol pertama Real Madrid sejak tahun 1904 / via Getty Images

Kepergian Sergio Ramos membuat Marcelo menjadi kapten non-Spanyol pertama Real Madrid sejak tahun 1904 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kepergian Sergio Ramos membuat Real Madrid harus menunjuk sosok lain untuk menjadi kapten tim yang baru. Berdasarkan masa bakti terlama yang ada di skuat saat ini, nama Marcelo pun akhirnya didapuk untuk menjadi pemimpin baru di skuat Los Merengues.

Penunjukan Marcelo sebagai kapten baru Madrid ini pun akhirnya memecahkan rekor klub yang sudah bertahan selama satu abad lebih.

Sang bek kiri akan menjadi kapten tim non-Spanyol pertama sejak tahun 1904, di mana saat itu Madrid dipimpin oleh pemain asal Guatemala yaitu Federico Revuelto.

Tradisi Ini Sempat Dikritik Oleh Jose Mourinho

Jika mengacu pada tradisi klub, Real Madrid memang memberikan jabatan ban kapten kepada pemain yang paling lama berbakti untuk klub.

Dan dari 20 pemain lebih yang ada saat ini, Marcelo memang menjadi penggawa terlama yang membela Madrid sejak diboyong dari Fluminense 15 tahun silam.

Tradisi ini sebenarnya sempat dikritik oleh manajer asal Portugal yaitu Jose Mourinho.

Saat Mou memegang Madrid beberapa tahun silam, The Special One sebenarnya enggan untuk memberikan ban kapten kepada Iker Casillas setelah kiper asal Spanyol itu sudah mulai menurun performanya.

Karim Benzema Didapuk Sebagai Wakil Kapten

Sementara untuk jabatan wakil kapten Madrid musim depan bakal diemban oleh penyerang asal Prancis yaitu Karim Benzema.

Benzema juga merupakan salah satu pemain dengan masa bakti terlama di Madrid saat ini semenjak diboyong dari Olympique Lyon pada tahun 2009 yang lalu.

Artikel Tag: Real Madrid, Marcelo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcelo-pecahkan-rekor-usai-jadi-kapten-baru-real-madrid
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini