Marcelo Lippi Bongkar Alasan Tolak Melatih Tottenham

Penulis: Vina Enza
Minggu 04 Feb 2024, 19:14 WIB
Lippi

Marcelo Lippi

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham dikabarkan telah melakukan beberapa kali percobaan untuk membujuk manajer juara Piala Dunia, Marcelo Lippi untuk bergabung dengan klub London utara. Akan tetapi satu-satunya yang menjadi penyebab pria Italia tersebut menolak tawaran mereka adalah karena ia tidak bisa berbahasa Inggris.

Manajer legendaris Italia, Marcelo Lippi menolak tawaran untuk menangani Tottenham karena ia tidak cakap berbahasa Inggris. The Lilywhites telah merekrut beberapa pelatih dengan nama besar dalam beberapa tahun terakhir, namun mendatangkan seseorang sekaliber Lippi tentunya menjadi sebuah impian bagi mereka. Daniel Levy telah melakukan beberapa kali pendekatan pada manajer asal Italia dan kali terakhir menjelang penunjukkan Andre Villas-Boas pada 2012.

Pria 75 tahun tersebut mengatakan ia terbujuk dengan kepindaha tersebut saat itu ia sedang melatih Juventus di awal 2000an, akan tetapi memutuskan bahwa kendala bahasanya sangat besar.

“Saya hampir bergabung dengan Tottenham saat saya melatih Juventus,”ujarnya via Daily Mail.

“Mereka sangat baik pada saya dengan menghubungi anak saya, Davide, tapi saya merasa tidak suka meninggalkan Turin dan Juventus. Bagi saya Juve seperti Manchester United bagi Ferguson sebuah klub unik yang saya cintai.

“Saya tidak cakap berbahasa Inggris dan itu juga menjadi salah satu alasan saya menolaknya, seseorang mengatakan kepada saya bahwa Ferguson juga tidak bicara bahasa Inggris dengan baik karena ia orang Skotlandia!”

Lippi merupakan salah satu manajer paling sukses dalam sejarah sepak bola, ia telah memenangkan 13 kejuaraan besar dengan Juventus termasuk lima gelar Serie A dan Liga Champions dan memimpin kejayaan Italia di Piala Dunia 2006. Ia menjadi manajer pertama dan satu-satunya yang sukses menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia.

Pria 75 tahun tersebut menghabiskan sebagian besar karier kepelatihannya di negara asalnya, melatih Atalanta, Napoli, dan Inter Milan, namun kesuksesan diraihnya saat melatih Juventus selama dua periode. Kemudian ia menjuarai Piala Dunia dengan Italia sebelum melatih di China dengan Guangzhou Evergrande dan timnas China sebelum pensiun pada 2020.

Artikel Tag: Lippi, Tottenham, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcelo-lippi-bongkar-alasan-tolak-melatih-tottenham
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini