Marcelo Brozovic Dikunci, Inter Akan Sulit Kuasai Bola

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Okt 2021, 08:30 WIB
Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic/ sempreinter.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Media Italia jelaskan penyebab Inter Milan sulit meningkatkan penguasaan bola. Ini disebabkan karena tim lawan terus mengunci pergerakan Marcelo Brozovic.

Inter Milan memang masih mencatatkan rekor sebagai tim tersubur di Serie A dengan torehan 21 gol. Ini jauh lebih banyak ketimbang tim lain yang berada di atasnya, seperti Napoli dan AC Milan yang masih membukukan gol di bawah angka 20 gol.

Meski cukup agresif, faktanya mayoritas gol yang dicetak Inter diciptakan lewat serangan sektor sayap. Sementara untuk lini tengah tergolong sulit memainkan bola karena pergerakan mereka terus diawasi, terutama Marcelo Brozovic.

Dalam laporan terbaru edisi cetak Tuttosport, pelatih Simone Inzaghi sangat mengandalkan Marcelo Brozovic untuk mengalirkan bola di lini tengah.

Namun sayang strategi tersebut sudah dibaca, sehingga setiap pergerakan yang dilakukan Brozovic, akan langsung diblokir oleh tim lawan. Inilah yang menyebabkan Inter sulit mendapatkan penguasaan bola.

Bahkan di Liga Champions, saat melawan Shakhtar Donetsk, Inter hanya mendapat penguasaan bola dibawah 40 persen.

Media yang berbasis di Turin tersebut menyarankan agar Simone Inzaghi segera mencari solusi untuk masalah ini. Jika tidak, ini bisa berbahaya buat Inter. Bukan hanya bagi lini belakang, tapi juga bagi lini serang.

Solusi yang ditawarkan adalah dengan menempatkan satu gelandang kreatif, atau gelandang box to box yang bisa memberikan kebebasan, sekaligus perlindungan bagi Brozovic dalam mengalirkan bola.

Artikel Tag: Marcelo Brozovic, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcelo-brozovic-dikunci-inter-akan-sulit-kuasai-bola
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini