Marcelo Bielsa Sebut Nicolas Pepe Layak Bernilai 72 Juta Pounds

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Jan 2020, 08:30 WIB
Marcelo Bielsa Sebut Nicolas Pepe Layak Bernilai 72 Juta Pounds

Nicolas Pepe. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, mengatakan Arsenal tidak membuat kesalahan dengan memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Nicolas Pepe dari Lille musim panas lalu.

Kembali pada 2017, Bielsa melihat potensi besar yang dimiliki Pepe dan memutuskan untuk membawanya ke Lille dari Angers. Meskipun manajer asal Argentina itu hanya bertahan selama lima bulan di Lille, Pepe menjelma menjadi pemain hebat dan menghasilkan 37 gol setelah dua tahun membela klub.

Banyak klub dari Eropa yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya, tetapi pemain berusia 24 tahun itu lebih memilih pinangan Arsenal pada musim panas lalu. Klub London utara, yang saat itu masih ditangani Unai Emery, bahkan rela memecahkan rekor transfer mereka untuk mendaratkan Pepe.

Jumlah uang yang dikeluarkan Arsenal belum sebanding dengan layanan yang diberikan Pepe sejauh ini, yang baru menyarangkan lima gol di semua kompetisi. Namun, pemain sayap Pantai Gading itu menunjukkan tanda-tanda positif akhir-akhir ini setelah klub diambil alih Mikel Arteta.

Bielsa, yang akan memimpin Leeds untuk pertandingan tandang ke Emirates Stadium dalam duel putaran ketiga Piala FA pada Selasa (7/1) dini hari WIB, percaya The Gunners tidak membuat kesalahan dengan merekrut Pepe dan mendukung mantan anak asuhnya itu untuk menjadi bintang di sepak bola Inggris.

"Pepe adalah pemain hebat dengan talenta besar dan seorang pencetak gol. Dan dia adalah seorang pemain yang mampu menyeimbangkan pertandingan," kata Bielsa.

"Anda memiliki semua keterampilan itu dalam satu pemain, nilainya 72 juta poundsterling. Ini hanya masalah waktu, dan setelah itu ia akan menunjukkan keterampilan itu. Dia telah menunjukkannya dengan jelas, dan setelah itu, harganya dikaitkan dengan apa yang dia tunjukkan di lapangan.

"Seseorang memiliki keterampilan, sementara yang lainnya memiliki keterampilan dan menunjukkannya di lapangan. Dia melakukan keduanya. Dia telah menunjukkan keterampilannya dengan jelas dan berada di klub yang layak untuknya."

Pepe telah mencetak dua gol dalam lima penampilan terakhirnya dan menjadi bagian penting dalam kemenangan 2-0 The Gunners atas Manchester United pekan lalu, sekaligus memberikan kemenangan pertama untuk Arteta.

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Nicolas Pepe, Arsenal, Leeds United, Piala FA

1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini