Marcelo Bielsa Dapat Kontrak Baru Berdurasi Satu Tahun dari Leeds United

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Sep 2020, 12:30 WIB
Marcelo Bielsa saat memimpin Leeds United di Championship.

Marcelo Bielsa (Foto: George Wood)

Berita Transfer: Klub Premier League, Leeds United, akhirnya mengonfirmasi telah memperpanjang kontrak manajer mereka, Marcelo Bielsa, selama satu musim saja. Pengumuman itu mereka sampaikan melalui laman resmi klub.

Marcelo Bielsa sendiri memiliki perjalanan karier yang mengesankan di musim lalu usai membawa Leeds United menjadi juara Championship sekaligus menyegel satu tiket promosi ke Premier League musim ini. Namun masa depan pelatih berusia 65 tahun itu sempat dipertanyakan mengingat kontraknya di Elland Road kedaluwarsa pada penghujung musim 2019/20 lalu.

Namun melalui laman resmi mereka, Leeds akhirnya mengonfirmasi bahwa pihaknya telah memperpanjang kontrak sang manajer selama satu musim.

"Leeds United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Marcelo Bielsa telah menandatangani kontrak baru berdurasi selama satu tahun dan akan menjadi pelatih kepada pada musim 2020/21," tulis pernyataan resmi klub.

"Di bawah arahannya yang dimulai sejak kemenangan 3-1 atas Stoke City di Elland Road pada Agustus 2018, mantan pelatih timnas Argentina dan Chile itu telah memimpin di 100 pertandingan The Whites dengan catatan 56 kemenangan, 17 seri, 27 kekalahan di semua kompetisi selama dua musim."

"Bielsa pada musim lalu membawa Leeds United kembali ke Premier League untuk pertama kalinya selama 16 tahun terakhir. Untuk pertandingan perdana kami akan tandang ke Anfield Stadium utuk menghadapi Liverpool, Sabtu (12/9) malam WIB."

Beberapa hari yang lalu, Bielsa sendiri sempat mengonfirmasi bahwa dia akan bertahan di Leeds untuk musim 2020/21 kendati pihak klub belum merilis pernyataan resmi.

"Saya akan tetap bekerja di Leeds pada musim depan," ujar Bielsa dilansir dari Goal International.

"Semuanya telah diatur dan sudah pasti saya akan berada di sini musim ini, tapi seperti yang terjadi di setiap proses negosiasi, tidak ada yang pasti hingga semuanya selesai."

Kendati demikian, Marcelo Bielsa enggan untuk membeberkan kenapa dirinya baru menandatangani kontrak baru hanya berselang beberapa hari sebelum laga pertama mereka di Premier League.

"Itu tidak penting," ujarnya melanjutkan.

"Sejak kami promosi, saya tetap bekerja 100 persen. Klub, fans, para pemain, mereka semua pantas bermain di Premier League," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcelo Bielsa, Leeds United, Premier League

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini