Marcelo Urungkan Niatnya Tinggalkan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Jumat 11 Jun 2021, 15:16 WIB
Bek sayap Real Madrid, Marcelo. (Images: Getty)

Bek sayap Real Madrid, Marcelo. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Marcelo merupakan salah satu pemain yang rencananya bakal meninggalkan Real Madrid. Namun, hal tersebut nampaknya urung terjadi setelah berbicara dengan manajemen tim.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bek sayap asal Brasil itu punya keinginan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim mendatang. Hanya saja, pelatih baru Madrid, Carlo Ancelotti, diyakini telah berhasil meyakinkan Marcelo untuk bertahan.

Ancelotti adalah pelatih yang memberikannya jam tanding paling banyak dalam satu musim di Madrid, yaitu 53 laga pada musim 2014/15. Pada musim kemarin, dia memang sudah tidak lagi jadi pilihan utama di posisi bek kiri.

Ferland Mendy dan saat ini Miguel Gutierrez ada di depannya selama Zinedine Zidane melatih. Padahal, pemain yang akrab disapa the Carioca menjadi bagian penting dalam kesuksesan Real Madrid dalam satu dekade terakhir. Dia telah mengoleksi empat gelar Liga Champions dalam lima tahun.

Kini, kapten kedua Los Blancos itu bisa saja menggantikan posisi kapten utama yang selama ini dipegang Sergio Ramos. Bek tengah tersebut dirumorkan akan meninggalkan Madrid setelah 16 tahun membela klub. Marcelo sendiri bergabung dari Fluminense setahun setelah kehadiran Ramos di Santiago Bernabeu.

Saat itu, dia direkrut untuk menggantikan posisi Roberto Carlos. 15 tahun kemudian, dia telah memainkan banyak pertandingan ketimbang legenda asal Brasil tersebut. Sejauh ini, bek sayap andalan Tim Nasional Brasil itu telah mengumpulkan 22 gelar juara dan hanya kalah satu gelar dari legenda Madrid, Pacu Gento.

Artikel Tag: Marcelo, Real Madrid

905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini