Marcelino Sudah Kantongi Jurus untuk Menghentikan Vinicius Jr

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Des 2021, 22:40 WIB
Marcelino Sudah Kantongi Jurus untuk Menghentikan Vinicius Jr

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr. (images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Athletic Bilbao akan menyambangi markas Real Madrid. Pelatih Marcelino Garcia Toral mengaku sudah mengantongi cara untuk menghentikan Vinicius Jr.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, performa penyerang berkebangsaan Brasil tersebut terus mengalami peningkatan sejak Real Madrid ditangani oleh Carlo Ancelotti untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Vinicius beberapa kali menjadi penentu kemenangan Los Blancos. Terbaru, dia menjadi pahlawan ketika tim besutan Carlo Ancelotti itu berhasil menumbangkan Sevilla dengan skor 2-1 di Santiago Bernabeu. Menurut catatan Transfermarkt, itu merupaka gol Vinicius yang ke-11 dari 19 pertandingan pada musim ini.

Marcelino menyadari bahwa penyerang baru berusia 21 tahun tersebut merupakan salah satu pemain paling berbahaya yang dimiliki Real Madrid saat ini. Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol itu sudah siapkan jurus untuk menghentikan Vinicius.

“Cara terbaik untuk menghentikannya adalah memastikan dia menerima bola sesedikit mungkin. Dia dalam keadaan anggun, pada tingkat kepercayaan dan bentuk maksimum," jelasnya dalam wawancara jelang laga.

“Kami harus berhati-hati untuk membantu melindungi bagian belakang dalam hal ruang dan mencoba memberi opsi paling sedikit kepada para pelintas. Pada saat yang sama, ketika kita menyerang kita harus membangun kewaspadaan yang baik karena itu adalah acuan dalam perkembangan permainan. Vinicius mampu menangkap bola 60 meter dari gawang dan mencapai area, seperti halnya pemain sepak bola lain seperti Dembelé — pemain yang dengan sendirinya memaksa Anda untuk bertahan di area tersebut.”

Artikel Tag: Real Madrid, Vinicius Jr, bilbao, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcelino-sudah-kantongi-jurus-untuk-menghentikan-vinicius-jr
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini