Marcelino Pesimis Terpilih Jadi Pelatih Baru Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 11 Des 2019, 12:00 WIB
Marcelino Pesimis Terpilih Jadi Pelatih Baru Arsenal

Marcelino. (Foto: AP)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Valencia, Marcelino, memiliki sedikit kepercayaan diri bahwa ia akan menjadi pelatih kepala Arsenal berikutnya meskipun melakukan wawancara dengan hierarki klub pekan ini.

The Gunners berpisah dengan Unai Emery pada akhir November setelah rentetan hasil dan penampilan yang buruk dari klub. Freddie Ljungberg sejak itu ditunjuk sebagai pelatih sementara dan meraih kemenangan perdananya pada Selasa (10/12) dini hari WIB, mengalahkan West Ham 3-1 di London Stadium.

Meski berhasil memutus sembilan pertandingan tanpa kemenangan Arsenal di semua kompetisi, hierarki The Gunners belum sepenuhnya yakin untuk menawarkan pekerjaan permanen kepada Ljungberg dan mereka terus melakukan pencarian ekstensif untuk pelatih jangka panjang.

Marcelino adalah salah satu nama yang telah dikaitkan untuk mengambil alih ruang ganti di Emirates secara permanen, dan ia terbang ke London pada Minggu (8/12) untuk berbicara langsung dengan Arsenal.

Namun, menurut pemberitaan ESPN, Marcelino 'tidak optimis' bisa mendapatkan pekerjaan tersebut setelah wawancaranya, lantaran merasa fakta bahwa dia orang Spanyol adalah kerugian besar baginya. Sebagaimana diketahui, Emery juga sama-sama berasal dari Spanyol.

Arsenal kemungkinan ingin membuat perubahan besar dengan pelatih baru mereka, tetapi Emery dan Marcelino memiliki sejumlah kesamaan dan memiliki jalur karier yang sangat mirip, keduanya sama-sama pernah bekerja di Sevilla dan Valencia.

Marcelino membimbing Valencia untuk kembali ke Liga Champions dan mendalangi kemenangan atas Barcelona di final Copa del Rey musim lalu, tetapi perselisihan dengan pemilik klub Peter Lim membuatnya kehilangan pekerjaan pada September.

Meskipun pesimis bisa menukangi Arsenal, sumber yang sama mengklaim bahwa Marcelino telah mengawasi The Gunners sejak ia meninggalkan Valencia dan akan sumringah bekerja di Emirates. Tapi yang menjadi permasalahan, Marcelino menghabiskan seluruh kariernya di Spanyol dan kebolehannya belum teruji di tempat lain, terutama Premier League yang terkenal keras dan ketat.

Artikel Tag: Marcelino, Arsenal, Liga Inggris

1185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini