Marcelino Jadi Calon Pengganti Luis Enrique di Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Mar 2022, 10:00 WIB
Marcelino jadi unggulan untuk menggantikan Luis Enrique.

Marcelino difavoritkan untuk gantikan Luis Enrique (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Athletic Bilbao, Marcelino, menjadi kandidat yang diunggulkan untuk mengambil alih kursi kepelatihan tim nasional Spanyol, jika Luis Enrique jadi hengkang.

Masa bakti Enrique sebagai manajer tim nasional akan segera berakhir di tanggal 31 Desember nanti, alias sehabis Piala Dunia 2022, dan rumor soal pergantian pelatih pun sudah beredar di media.

Prioritas dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kabarnya adalah untuk melanjutkan kerja sama dengan Luis Enrique, yang berhasil mengantarkan timnas Spanyol bersaing hingga babak semifinal di Piala Eropa 2020 lalu.

Namun demikian, dalam konferensi pers jelang laga kontra Albania di pekan ini, Enrique mengindikasikan untuk hengkang dari tim nasional jika La Furia Roja melalui Piala Dunia 2022 dengan buruk.

"Saya di surga sekarang. Saya katakan kepada kalian sekarang, jadi tidak akan ada kritikan nanti. Namun jika sesatu berjalan salah di Piala Dunia, saya akan pergi dan itu tidak akan masalah," katanya, dikutip dari Marca.

Jika benar eks pelatih Barcelona ini hengkang, maka Marcelino Garcia Toral dikabarkan menjadi kandidat teratas untuk mengambil tempatnya, menurut Anon Meana dari Cadena SER.

Sang pelatih yang kini menangani Athletic Bilbao tersebut mendapatkan pengakuan yang tinggi dari orang-orang Federasi berkat kinerjanya untuk klub asal Basque tersebut.

Masa bakti manajer berusia 56 tahun ini sendiri bersama Bilbao akan segera berakhir di tanggal 30 Juni nanti. Jadi itu mungkin akan menjadi saat yang tepat untuknya mengambil alih kursi kepelatihan timnas Spanyol setelah ini.

Artikel Tag: Marcelino, Luis Enrique, Athletic Bilbao, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcelino-jadi-calon-pengganti-luis-enrique-di-timnas-spanyol
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini