Marcel Sabitzer Masuk Daftar Jual Bayern Munich di Musim Panas 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 29 Jul 2022, 12:00 WIB
Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer yang Duduk di Bangku Cadangan Pemain Bayern Munich Berbincang dengan Manuel Neuer (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang asal Austria, Marcel Sabitzer, baru direkrut Bayern Munich pada musim panas 2021 yang lalu dari RB Leipzig. Akan tetapi ia gagal tampil mengesankan di lini tengah, hingga membuatnya dikabarkan bakal masuk dalam daftar jual Bayern di musim panas tahun ini.

Pada musim lalu Marcel Sabitzer membuat 32 penampilan di semua kompetisi dengan rata-rata waktu bermain hanya 33 menit di setiap pertandingan. Sabitzer yang awalnya didatangkan dengan maksud memberikan persaingan untuk Joshua Kimmich dan Leon Goretzka di lini tengah, justru secara rutin hanya duduk di bangku cadangan pemain. Ia membuat banyak penampilan karena pelatih Julian Nagelsmann tak memiliki pilihan lagi saat Goretzka absen panjang dari Januari hingga April 2022 karena menderita cedera lutut.

Oleh sebab itu, para petinggi Bayern Munich terus berusaha mendatangkan Konrad Laimer dari RB Leipzig pada jendela transfer kali ini untuk menggantikan posisinya. Pemain yang bersangkutan pun diklaim telah mencapai kesepakatan pribadi untuk pindah ke Bayern, sehingga penjualan Sabitzer sangat mungkin dilakukan.

Menurut laman Transfermarkt, Sabitzer kini memiliki nilai pasar sebesar 15 euro atau setara dengan 227 miliar rupiah, nilai itu mengalami penurunan dibanding nilai pasarnya saat masih berjaya bersama Die Bullen yang mencapai angka 42 juta euro. Bayern akan memiliki waktu untuk melepas Sabitzer hingga ditutupnya bursa transfer musim panas 2022 pada 1 September mendatang.

Artikel Tag: marcel sabitzer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcel-sabitzer-masuk-daftar-jual-bayern-munich-di-musim-panas-2022
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini