Marcel Desailly Bicara Peluang Lionel Messi Memenangkan Piala Dunia 2022

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 22 Sep 2022, 21:00 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Dalam sebuah wawancaranya dengan surat kabar Prancis L'Equipe, Marcel Desailly membahas peluang bintang Paris Saint-Germain Lionel Messi bersama timnas Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 sudah semakin dekat dan bisa jadi itu adalah terakhir kalinya Lionel Messi berkompetisi di turnamen tersebut mengingat usianya yang sudah mencapai 35 tahun. Oleh karena itu peraih tujuh kali Ballon d'Or itu akan berangkat ke Qatar dengan misi sekarang atau tidak sama sekali.

Menurut Marcel Desailly, Argentina tidak bisa hanya bergantung pada kehebatan Messi belaka jika ingin memenangkan Piala Dunia, tetapi diperlukan performa yang baik dari semua anggota tim secara keseluruhan.

“Messi tetap menjadi pemain yang luar biasa, tetapi dia belum pernah memenangkan Piala Dunia seperti Maradona pada 1986. Dia mampu melawan elemen jika lawan memberinya ruang karena dia adalah 'pembunuh'. Tapi di Piala Dunia, tidak ada kebetulan. Anda membutuhkan kontinuitas dalam penampilan dan saya tidak percaya bahwa satu individu masih dapat membuat perbedaan di seluruh turnamen,” kata Desailly.

“Itu sudah rumit, tetapi dari generasi saya, itu tidak mungkin lagi. Dan saya tidak berpikir para pemain di sekitar Messi dapat meningkatkan level mereka. Dalam konteks seperti itu, ada dekompresi. Ketika Anda memiliki pemain yang bukan papan atas, mereka kehilangan kemampuan mereka selama pertandingan,” lanjutnya.

Tahun lalu, Messi memenangkan trofi internasional pertamanya bersama Argentina setelah mengalahkan Brasil di Final Copa America. Tentunya ia berharap momentum dari trofi itu bisa dibawa saat mereka berlaga di Qatar nanti.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcel-desailly-bicara-peluang-lionel-messi-memenangkan-piala-dunia-2022
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini