Marca: Real Madrid Coret Garet Bale dari Daftar Tim

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Sep 2020, 15:49 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale. (Images: Getty)

Winger Real Madrid, Gareth Bale. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Kesabaran Real Madrid terhadap Gareth Bale nampaknya sudah habis. Terbukti, Los Blancos telah mencoret winger asal Wales itu dari daftar skuat.

Bale sebenarnya sudah diisukan akan meninggalkan Real Madrid sejak bursa transfer musim panas tahun lalu, namun sang winger gagal pindah ke Liga Super Tiongkok. Manchester United diyakini memiliki ketertarikan untuk "memulangkan" Bale ke Liga Primer Inggris. Baik Real Madrid maupun Bale kabarnya menunggu tawaran dari The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini.

United kabarnya sudah memiliki tiga alternatif jika mereka gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Bale termasuk di antaranya selain Douglas Costa (Juventus) dan Ivan Perisic (Inter Milan). Chief executive United, Ed Woodward, tampaknya lebih suka meminjam Bale, sedangkan Real Madrid ingin melepas sang pemain secara permanen.

Dilansir Marca, Bale tidak terlihat di gambar latihan Real Madrid jelang dimulainya kompetisi La Liga Spanyol musim 2020-2021. Bale sedang mengalami cedera lutut sehingga pemain berusia 31 tahun dilarang untuk bekerja di gym.

Secara efektif, sang winger dikeluarkan dari gambar skuad Real Madrid sehingga itu mengisyaratkan akan segera mengakhiri karier selama tujuh tahunnya di Santiago Bernabeu. Bale, yang bergabung ke Real Madrid dari Tottenham pada musim panas 2013 dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai angka £85,3 juta (€100 juta), tampil 251 kali untuk klub Spanyol itu di berbagai ajang kompetisi, dengan mencetak 105 gol.

Di ajang La Liga selama tujuh musim, Bale tampil 171 kali dengan mencetak 80 gol. Bersama Real Madrid, Bale memenangkan dua gelar La Liga, empat Liga Champions, dan satu Copa del Rey.

Artikel Tag: Marca, Gareth Bale, Real Madrid

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini