Marc Roca Ungkap Sedikit Kendalanya Bersama Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 24 Okt 2020, 18:45 WIB
Marc Roca Akui Kesulitan Soal Bahasa

Suasana Latihan Marc Roca di Bayern Munich (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Berita Liga Jerman: Marc Roca kini telah resmi menjadi bagian dari Bayern Munich, setelah klub penghuni Allianz Arena itu mendatangkannya dari Espanyol di penghujung bursa transfer musim panas tahun 2020 kali ini.

Ini adalah kali pertama gelandang berusia 23 tahun tersebut bermain di Jerman, karena sebelumnya ia hanya menghabiskan kariernya di Spanyol, negeri kelahirannya, dengan memperkuat Espanyol sejak di tim junior.

Oleh sebab itu, di awal kedatangannya ia sempat merasa kesulitan soal komunikasi dengan tim, karena para pemain dan staf Bayern Munich menggunakan bahasa Jerman dalam kesehariannya. Namun ia mengaku telah belajar Bahasa Jerman, demi mempercepat proses adaptasinya.

“Saya belajar sedikit tentang Bahasa Jerman, mengajukan pertanyaan, dan saya berharap dapat berbicara dan mengkomunikasikan pemikiran saya dalam beberapa bulan ke depan. Bagi saya, itu sangat penting karena pembicaraan tim dilakukan dalam Bahasa Jerman dan saya tahu itu penting untuk saya ketahui dan pelajari, jadi saya bisa memahaminya dengan baik,” ucap Marc Roca dalam sebuah wawancara dengan Bundesliga.

Namun, Roca mengakui bahwa dirinya cukup nyaman di hari pertamanya tiba di Jerman, karena para pemain Bayern langsung menyambutnya dan mengajaknya berbicara dalam Bahasa Inggris.

“Kami berbicara dalam bahasa Inggris. Saya disambut dengan sangat hangat oleh mereka dan rekan satu tim saya, mereka banyak mengajari saya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Roca, Bayern Munich

1721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini