Marc Klok Optimistis Timnas Indonesia U-23 Mampu Jinakkan Thailand

Penulis: Dayat Huri
Kamis 19 Mei 2022, 06:00 WIB
Gelandang naturalisasi timnas Indonesia U-23, Marc Klok

Gelandang naturalisasi timnas Indonesia U-23, Marc Klok/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Sea Games: Gelandang naturalisasi timnas Indonesia U-23, Marc Klok optimistis untuk dapat menjinakkan tim kuat Thailand pada pertandingan semifinal Sea Games Vietnam 2021 yang akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5) sore pukul 16.00 WIB.

Diakuinya, penampilan tim Gajah Putih itu cukup baik di babak penyisihan grup B. Meski sempat takluk dari Malaysia di pertandingan pertama, mereka menyapu bersih tiga laga sisa dan berhasil lolos ke semifinal sebagai juara grup B.

"Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," kata Marc Klok seperti dilansir laman resmi PSSI.

Pemain Persib Bandung itu menegaskan bahwa targetnya pada Sea Games Vietnam 2021 ini adalah merebut medali emas. Untuk dapat merealisasikannya, dia bersama rekan-rekannya harus melawati hadangan Thailand untuk dapat memastikan tempat di partai puncak.

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapa pun lawannya, kami harus siap dan kalahkan. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," tambah Marc Klok.

Indonesia sudah puasa medali emas Sea Games 2021 cabang sepak bola selama 31 tahun. Marc Klok selalu bilang bahwa ingin mengakhiri dahaga gelar tersebut bersama timnas Indonesia U-23.

Diakuinya, penampilan Garuda Muda sempat membuat khawtir banyak pecinta sepak bola tanah air ketika mereka takluk dengan skor telak 0-3 dari tuan rumah Vietnam di laga pertama. Namun begitu, secara perlahan mereka mulai menunjukkan performa terbaiknya untuk memastikan satu tempat di babak semifinal.

"Sebelum kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target," terang eks pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu.

Artikel Tag: marc klok, timnas Indonesia U-23, thailand, Sea Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marc-klok-optimistis-timnas-indonesia-u-23-mampu-jinakkan-thailand
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini