banner babe

Maradona Klaim Messi Jago Tendangan Bebas Berkat Dirinya

Penulis: Rei Darius
Selasa 10 Sep 2019, 11:45 WIB
Maradona Klaim Messi Jago Tendangan Bebas Berkat Dirinya

Diego Maradona pernah latih Lionel Messi di timnas Argentina (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Lionel Messi terbilang sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia, dan Diego Maradona mengklaim bahwa dirinya memiliki andil dalam perjalanan sang mega bintang Barcelona untuk menjadi ahli dalam hal tersebut.

Pemenang trofi Piala Dunia 986 tersebut pernah menghabiskan waktu bersama sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or semasa menangani tim nasional Argentina di antara tahun 2008 hingga 2010 silam.

Status Messi sudah menjadi mega bintang pada saat itu, namun dianggap masih bisa memperbaiki sejumlah keahlian dalam beberapa bidang, termasuk di antaranya adalah mengeksekusi tendangan bebas.

Maradona mengklaim bahwa dirinya mencoba untuk turut ambil bagian dalam proses perkembangan bakat sang penyerang yang kini berdiri sejajar dengannya dalam sejarah sepak bola dunia.

"Saya melatih sang pemain terbaik, Messi, dan tidak ada yang bisa mengatakan sebaliknya, sebab dia saat itu sudah mampu melewati lima orang pemain, seorang pemain fenomenal," ucap Maradona, yang baru saja ditunjuk menjadi pelatih Gimnasia de La Plata, kepada para reporter.

"Dia memiliki beberapa masalah dalam mengeksekusi tendangan bebas. Ketika kami selesai pada setiap sesi latihan, kami menahan Leo agar dia bisa berlatih lebih keras dan dia mulai mengenai tiang gawang. Saya tidak mengajari cara mengeksekusi tendangan bebas, kemudian dia bertanya kepada saya bagaimana saya mampu mencetak gol.

"Saya berkata, 'Anda hanya perlu menembak ke tengah. Mereka tidak akan memberikan saya sebuah Piala Oscar untuk mengajari Anda tentang ini'. Dan dia menjawab, 'namun saya menembak ke tengah dan bola malah melenceng ke mana pun' dan saya katakan kepadanya, 'jangan cemas, Anda akan berhasil'. Kini dia tidak pernah melenceng."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Diego Maradona

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini