Manuel Neuer Tak Terima Jerman Disebut Tim Underdog

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Jun 2021, 08:28 WIB
Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer.

Manuel Neuer. (Foto: Sebastian Widmann - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, tak terima jika Die National Mannschaft sebagi tim underdog di gelaran Piala Eropa 2020. Neuer justru mengklaim Jerman akan menjadi tim yang sangat merepotkan bagi lawan-lawannya.

Pada gelaran Piala Eropa 2020, timnas Jerman untuk pertama kalinya tak masuk ke dalam daftar kandidat juara di turnamen empat tahunan tersebut. Hal itu tak bisa lepas dari hasil buruk yang mereka tunjukkan di Piala Dunia 2018 yang lalu. Bahkan tak sedikit pihak yang memprediksi Der Panzer akan kesulitan saat menghadapi Prancis di laga pembuka Grup F, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Les Bleus sendiri lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Selain memiliki materi pemain yang dianggap jauh lebih berkualitas, nyatanya pasukan Didier Deschamps datang berstatus sebagai runner-up Euro 2016 dan juara Piala Dunia 2018.

Meski demikian, Manuel Neuer tak terima jika Jerman hanya berstatus tim underdog di turnamen ini. Sebaliknya, Neuer mengklaim Jerman akan menjadi tim yang merepotkan bagi lawan-lawannya.

"Sangat penting untuk mengawali turnamen dengan hasil bagus. Kami menyadari mempunyai utang kepada fans setelah turnamen terakhir (Piala Dunia 2018). Kami akan membuat mereka senang dengan cara bermain kami, dan kami membutuhkan dukungan," ujar Neuer kepada Reuters.

“Kami tahu Prancis telah meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Tapi kami masih tetap tim yang bagus, dan membuat lawan tidak nyaman menghadapi kami. Kami menaruh respek kepada mereka. Kami tidak menganggap diri kami sebagai underdog. Kami ingin mereka kemenangan di Munich," pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Timnas Jerman, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-tak-terima-jerman-disebut-tim-underdog
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini