Manuel Neuer Puji Penampilan Nico Schlotterbeck Saat Jerman Tekuk Denmark

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 02 Jul 2024, 09:00 WIB
Nico Schlotterbeck, Manuel Neuer, Niclas Fullkrug

Nico Schlotterbeck, Manuel Neuer, Niclas Fullkrug (Foto: thestar.com.my)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Penjaga gawang Jerman, Manuel Neuer, memuji penampilan Nico Schlotterbeck saat mereka mengalahkan Denmark 2-0 di babak 16 besar Euro 2024 Sabtu lalu.

Jerman berhasil lolos ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Denmark pada Sabtu. Kemenangan diraih berkat gol-gol dari Kai Havertz and Jamal Musiala di babak kedua.

Salah satu pemain yang tampil gemilang di laga tersebut adalah Nico Schlotterbeck. Bermain sejak awal menggantikan Jonathan Tah yang terkena skorsing, bek Borussia Dortmund itu berhasil membuktikan dirinya.

Gol kedua Der Panzer lewat Musiala tercipta berkat umpan panjang dari Schlotterbeck. Bek tengah Dortmund itu bahkan sempat mencetak gol lewat sundulan di awal-awal babak pertama usai menerima sepak pojok Toni Kroos sebelum golnya dibatalkan karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran oleh Joshua Kimmich terhadap pemain Denmark.

Setelah kemenangan atas Denmark, Manuel Neuer memberikan pujian kepada Schlotterbeck.

"Pemain terbaik rahasia adalah Schlotti, dia juga disambut dengan baik, dia bermain di sini, di kandang sendiri, di Dortmund. Menggantikan Jona [Tah] dan bermain seperti itu, pujian untuknya," kata Neuer kepada Maximilian Koch dari Abendzeitung.

Menurut data Bavarian Football Works, pada laga tersebut Schlotterbeck memenangkan empat duel udara, melakukan dua shots, 80 sentuhan, 59 umpan akurat, lima clearances, dan dua intercepts.

Jerman akan menghadapi Spanyol di perempat final pada Jumat (5/7) dan menarik untuk melihat apakah Julian Nagelsmann akan kembali memasangnya di Starting XI.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Nico Schlotterbeck, Timnas Jerman, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-puji-penampilan-nico-schlotterbeck-saat-jerman-tekuk-denmark
1400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini