Manuel Neuer Percaya Diri Bayern Munich Mampu Balikkan Keadaan Kontra PSG

Penulis: Rei Darius
Selasa 13 Apr 2021, 08:15 WIB
Manuel Neuer yakin Bayern Munich masih bisa lolos.

Manuel Neuer masih percaya dengan peluang lolos Bayern Munich (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Meskipun bertandang ke markas Paris Saint-Germain, Rabu (14/4) dini hari nanti WIB, dengan ketertinggalan 2-3 secara agregat, namun Manuel Neuer percaya bahwa Bayern Munich mampu membalikkan keadaan.

Die Bavaria menelan kekalahan pertamanya di Liga Champions pada musim ini, dalam laga leg pertama perempat final yang digelar di Allianz Arena pada pekan lalu. Namun, gol-gol dari Thomas Muller dan Eric Maxim Choupo-Moting setidaknya memberikan harapan bagi mereka untuk tetap lolos.

Bayern Munich masih berada dalam keadaan pincang karena dua pemain inti mereka, Robert Lewandowski dan Serge Gnabry, masih akan absen, selagi Leon Goretzka diragukan untuk tampil meski masuk dalam skuat, namun Manuel Neuer tidak kehilangan harapan untuk membalikkan keadaan di Parc des Princes.

"Kami harus menjaga kepala kami tetap dingin, namun tetap nyala membara di hati. Kami ingin mempersiapkan laga ini dengan cara yang tepat; dengan motivasi, sikap yang baik tentunya, dan kestabilan yang diperlukan untuk menghadapi para pemain lincah," kata Neyer dalam wawancara yang dikutip dari Bavarian Football Works.

Neuer mencatat bahwa lini pertahanan PSG menjadi persoalan saat ini, karena tidak akan dipimpin oleh Marquinhos yang cedera, selagi kiper Keylor Navas juga berada dalam kondisi meragukan setelah ditarik keluar pada tengah pertandingan kontra Strasbourg akhir pekan kemarin.

"Kami harus tetap tenang, bermain dengan menyerang, dan menekan mereka. Mereka punya persoalan di lini pertahanan. Jika kami mampu menciptakan kans-kans seperti yang kami lakukan di Munich, maka saya yakin kami bisa lolos," pungkasnya.

Tim asuhan Hansi Flick berhasil melakukan 12 kali tembakan mengarah ke gawang di leg pertama, berbanding dengan hanya lima tembakan saja dari PSG. Namun sudah jelas bahwa Les Parisien lebih efektif dalam memaksimalkan peluang.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich, PSG, liga champions

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini