Manuel Neuer Pastikan Ingin Pensiun Bersama Baern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Okt 2021, 20:00 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Manuel Neuer terus menjadi kiper utama di bawah mistar gawang Bayern Munich pilihan pelatih Julian Nagelsmann, kendati usia penjaga gawang internasional Jerman itu sudah tidak muda lagi, 35 tahun

Menurut Sport1, Manuel Neuer juga tidak memikirkan pindah ke klub lain, dan bahkan ia berencana pensiun bersama klub berjuluk Die Bavarian tersebut. Meskipun belum ada pembicaraan perpanjangan kontrak sejak perpanjangan terakhirnya pada Mei 2020, namun kedua belah pihak menyikapi hal itu dengan santai. Kontrak Neuer saat ini juga masih menyisakan dua tahun ke depan, dan baru akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Ketika kontraknya saat ini habis, Neuer akan berusia 37 tahun, usia yang cukup tua untuk pesepakbola, namun tidak bagi seorang penjaga gawang. Mantan kiper Schalke itu pun mengungkapkan bahwa baginya usia juga bukan suatu penghalang untuk berhenti berkarier.

“Saya harus bisa tampil. Saya harus dibutuhkan oleh tim. Dan saya harus bersenang-senang dan benar-benar menyukainy,” ucap Manuel Neuer kepada Bild am Sonntag.

“Tapi tidak ada batasan usia. Saya tidak mengatakan bahwa karier saya sudah berakhir pada usia 40 tahun,” pungkasnya.

Di usianya saat ini, performa Neuer di bawah mistar gawang Bayern Munich masih sangat bagus. Kekurangannya hanya mengenai kondisi fisik, di mana kiper kelahiran Gelsenkirchen, Jerman itu memiliki banyak riwayat cedera, termasuk dua kali mengalami patah kaki.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-pastikan-ingin-pensiun-bersama-baern-munich
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini