Manuel Neuer Ingin Joachim Low Panggil Trio ini ke Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 21 Nov 2020, 09:45 WIB
Manuel Neuer Ingin Joachim Low Panggil Kembali Mats Hummels, Thomas Muller, dan Jerome Boateng

Mats Hummels, Thomas Muller, Jerome Boateng (Sumber: Imago)

Berita Liga Jerman: Kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer ingin pelatih Joachim Low memanggil ketiga rekannya, Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Thomas Muller untuk kembali memperkuat Der Panzer. Sebelumnya, Low memutuskan untuk tak lagi memanggil ketiganya sejak awal 2019 yang lalu.

Padahal Neuer menilai bahwa ketiga pemain tersebut bisa memberi dampak besar bagi Timnas Jerman, seperti yang telah mereka lakukan ketika membantu tim memenangi Piala Dunia 2014 lalu yang dilangsungkan di Brazil. Selain itu, kehadiran ketiganya juga bisa membimbing para pemain muda.

Untuk saat ini, Joachim Low memang memiliki skuat yang mayoritas dihuni para pemain muda, berpadu dengan pemain yang berada di puncak kariernya, serta sedikit pemain veteran. Oleh sebab itu, Manuel Neuer menilai bahwa untuk saat ini Der Panzer kekurangan pemain dengan jiwa kepemimpinan, dan ketiga temannya tersebut memiliki jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan oleh Jerman.

“Ketiga pemain itu pada prinsipnya bisa membantu kami. Mereka telah membuktikan itu cukup sering di masa lalu dan tidak satupun dari ketiganya, baik Thomas maupun Mats atau Jerome, yang ingin mengakhiri karir internasional mereka,” ucap Neuer kepada Bild.

“Tentu saja ini masalah publik, tapi mari kita tunggu dan lihat bagaimana perkembangannya. Prinsipnya, itu keputusan pelatih tim nasional,” lanjutnya.

Kini Timnas Jerman tengah berada dalam masa-masa yang sulit, setelah dihancurkan Spanyol dengan skor telak 6-0 pada laga lanjutan UEFA Nations League 2020/11.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Timnas Jerman

9281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini