Manuel Neuer Dukung Matthijs de Ligt Jadi Pemimpin di Lini Belakang

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 21 Jul 2022, 07:00 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: GattyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Matthijs de Ligt resmi meninggalkan Juventus dan bergabung bersama Bayern Munich pada bursa transfer musim panas tahun 2022, dan ia dikontrak selama lima tahun ke depan atau hingga musim panas 2027.

Menurut CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, salah satu pertimbangan timnya mendatangkan Matthijs de Ligt adalah selain karena kemampuannya dalam bertahan, pemain 22 tahun itu juga memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa.

Kapten sekaligus kiper Bayern, Manuel Neuer, juga mendukung bahwa bek internasional Belanda itu menjadi pemimpin di lini belakang, menggantikan sosok David Alaba yang telah hengkang menuju ke Real Madrid pada musim panas 2021 yang lalu.

“Dia benar-benar seseorang yang bisa memimpin, yang memiliki karisma, yang merupakan bek hebat. Dari perasaan saya, seperti yang saya lihat akhir-akhir ini, dia sangat dekat dengan sepak bola Jerman. Saya tidak berpikir dia akan membutuhkan waktu lama untuk berintegrasi,” kata Manuel Neuer, dalam wawancaranya dengan Bild.

“Sangat penting untuk menunjukkan kehadirannya di pertahanan, juga dalam hal bahasa tubuh, itulah yang sering dilakukan David Alaba. Pada dasarnya, sebagai pemain bertahan, Anda bersyukur ketika memiliki pemain yang bisa memimpin dari belakang,” lanjutnya.

Matthijs de Ligt pertama kali menunjukkan jiwa kepemimpinannya selama membela Ajax. Pada usia 19 tahun, ia adalah kapten tim utama di Ajax yang melaju ke semifinal Liga Champions musim 2018/19 yang lalu. Ia akhirnya belajar lebih banyak tentang kepemimpinan di lini pertahanan dari pemain-pemain seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di Juventus.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-dukung-matthijs-de-ligt-jadi-pemimpin-di-lini-belakang
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini