banner babe

Manuel Neuer Berencana Pensiun Usai Piala Eropa 2020?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 19 Sep 2019, 06:30 WIB
Manuel Neuer Berencana Pensiun Usai Piala Eropa 2020?

Manuel Neuer (BavarianFootballWorks)

Berita Liga Jerman: Kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer, sudah lama menjadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Jerman. Akan tetapi baru-baru ini Neuer disebut akan pensiun dari Timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa 2020 yang akan dilangsungkan di beberapa negara.

Kehebatannya di bawah mistar gawang seakan membuat Neuer menjadi pemain yang tak tergantikan di Bayern Munich. Penampilan apiknya pun ikut menular ke Timnas Jerman, dan bahkan dia berhasil menjadi bagian penting tim Der Panzer saat memenangkan Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Brasil.

Namun sayangnya penampilan Neuer mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir, penyebabnya adalah karena cedera patah tulang kaki yang sempat dia derita. Tidak hanya sekali, Neuer harus menderita cedera patah kaki sebanyak dua kali dalam waktu yang cukup berdekatan. Cedera itu pun membuatnya absen cukup lama dari lapangan hijau dan berimbas pada performanya.

Meskipun mengalami penurunan performa usai pulih dari cedera, namun Neuer tetap menjadi andalan di gawang Bayern Munich. Begitu juga dengan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low yang tetap mempercayakan gawang timnya kepada Neuer. Hal itu lah yang kemudian membuat kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen merasa sakit hati, karena dia menilai bahwa dirinya lebih layak untuk menjadi kiper Timnas Jerman ketimbang Neuer. Keduanya pun sempat terlibat perang urat syaraf di hadapan media, hingga kemudian Low ikut angkat suara untuk meredakan situasi.

Namun baru-baru ini Neuer kembali membuat kehebohan, di mana dirinya dikabarkan akan gantung sepatu dari Timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa 2020. Neuer akan mengakhiri karier panjangnya bersama tim Der Panzer yang sudah dia mulai sejak tahun 2009 yang lalu.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich, Jerman

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini