Manuel Neuer Akui Bayern Munich Remehkan Villarreal di Liga Champions

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 20 Mei 2022, 11:00 WIB
Bayern Munich

Ekspresi Kekecewaan Thomas Muller, Manuel Neuer, dan Robert Lewandowski (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mimpi Bayern Munich untuk juara Liga Champions Eropa musim ini harus dihentikan oleh Villarreal di babak perempat final, dengan kekalahan agregat 2-1. Hasil ini sebenarnya cukup mengejutkan, karena di atas kertas Bayern memiliki skuat yang lebih mentereng ketimbang tim berjuluk the Yellow Submarine tersebut.

Oleh sebab itu, ada beberapa pihak yang menduga bahwa Bayern kalah melawan The Yellow Submarine karena mereka terlalu sombong dan meremehkan wakil Spanyol tersebut. Dalam pertandingan dua leg, Bayern kalah 1-0 di leg pertama dan kemudian hanya bermain imbang 1-1 di leg kedua.

Kini, kapten sekaligus kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer, buka suara terkait kekalahan tersebut. Ia juga mengakui bahwa timnya kurang serius dalam menghadapi pertandingan melawan Villarreal.

“Dalam kejuaraan (DFB Pokal dan Liga Champions), kami tidak ada di fase penting. Sayangnya, itu adalah fakta, kami harus melakukan yang lebih baik. Kami sebagai Bayern Munich tidak pernah bisa berasumsi bahwa kami akan gagal lolos ke babak berikutnya. Tapi sebelumnya kami harus menghadapi setiap lawan dengan serius,” jelas Manuel Neuer kepada Sport Bild.

Di sisi lain, CEO Bayern, Oliver Kahn, mengakui bahwa timnya terkejut dengan kualitas permainan yang ditunjukkan oleh The Yellow Submarine dalam pertandingan dua leg tersebut.

“Kami terkejut dengan kualitas yang dimainkan Villarreal, bagaimana mereka bermain di belakang. Kami berasumsi bahwa mereka lebih suka bermain dengan bola panjang. Mereka kemudian bermain di belakang, itu yang terbaik,” ucap Kahn.

Usai kalahkan Bayern, langkah The Yellow Submarine di Liga Champions Eropa akhirnya terhenti di babak semi-final setelah disingkirkan Liverpool dengan skor agregat 5-2.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Bayern Munich, Villarreal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-neuer-akui-bayern-munich-remehkan-villarreal-di-liga-champions
1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini