Manuel Akanji Tak Gentar Bersaing dengan Empat Bek Top Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Sep 2022, 10:34 WIB
Bek Manchester City, Manuel Akanji.

Manuel Akanji. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Manchester City, Manuel Akanji, memberikan komentar terkait pesaingan yang sangat ketat di lini pertahanan The Cityzens pada musim ini. Akanji memastikan bahwa dirinya siap bersaing dengan empat bek tengah tangguh milik City.

Manuel Akanji menjadi rekrutan terakhir Manchester City pada jendela transfer musim panas tahun ini. Akanji didatangkan dari Borussia Dortmund dengan mahar 17,5 juta euro. Pemain internasional Swiss itu diharapkan mampu menjadi tambahan bagus bagi lini belakang City yang di awal musim ini mengalami krisis setelah Aymeric Laporte dan Nathan Ake mengalami cedera.

Meski demikian, diakui Akanji dirinya tidak mendapatkan jaminan untuk selalu menjadi pilihan utama. Selain harus bersaing dengan Laporte dan Ake, dia juga harus bisa bersaing dengan pemain sekelas Ruben Dias serta John Stones. Akan tetapi Akanji memastikan kesiapannya untuk mengamankan satu tempat di tim utama meski harus bersaing dengan empat pemain bertahan tersebut.

"Saya tahu situasi yang harus dihadapi di Man City," ujar Akanji kepada The Athletic.

"Saya menyaksikan banyak pertandingan mereka selama beberapa tahun terakhir dan saya tahu bahwa mereka memiliki permainan kelas dunia. Meski demikian, saya siap menghadapi semua tantangan. Ini mungkin tidak akan mudah dan saya juga tidak berharap bisa tampil di setiap pertandingan. Tapi kami memiliki begitu banyak pertandingan yang harus dihadapi dan potensi pemain yang cedera."

"Klub juga mengatakan kepada saya bahwa kami tak memiliki pemain yang pasti akan selalu bermain di posisi no 1, 2, 3, 4, 5 – kami dituntut untuk bisa bermain di beberapa posisi berbeda. Setiap pemain dituntut untuk bekerja keras dan menunjukkan penampilan terbaik."

"Guardiola juga akan selalu melakukan perubahan karena tidak mau selalu menurunkan tim yang sama di setiap pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-akanji-tak-gentar-bersaing-dengan-empat-bek-top-man-city
885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini