Manuel Akanji: Saya Bukan Fans Manchester United Lagi!

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Sep 2022, 09:31 WIB
Bek Manchester City, Manuel Akanji.

Manuel Akanji. (Foto: Juanjo Ubeda/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pemain belakang Manchester City, Manuel Akanji, menegaskan bahwa dirinya pada saat ini bukan penggemar berat Manchester United lagi. Apa alasannya?

Manuel Akanji didatangkan oleh Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini dengan harga 17,5 juta euro. Adapun keputusan City mendatangkan Akanji tak lain adalah untuk menambal lini belakang mereka yang dihantam badai cedera di awal musim ini.

Akanji sendiri telah melakoni debutnya saat Man City menghadapi Sevilla pada matchday pertama babak penyisihan grup Liga Champions. Pada laga tersebut, Akanji sukses membantu timnya meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Belakangan, Blick yang tak lain merupakan media asal Swiss mengklaim bahwa Akanji dulunya adalah fans berat dari Manchester United. Akanji sendiri tak menampik kabar tersebut, namun memastikan bahwa cintanya pada MU saat ini telah berakhir.

'Saya memberikan wawancara itu segera setelah saya bergabung dengan Dortmund [pada 2018]. Saya mengatakan saya telah menjadi penggemar Man United sejak kecil," ujar Akanji seperti dilansir dari The Sun.

"Namun, saya juga mengatakan bahwa ketika Anda mencapai level tertentu sebagai pemain, Anda bukan lagi penggemar – karena Anda akhirnya bermain melawan klub seperti itu."

"Maka Anda tidak lagi mendukung klub sebanyak yang Anda lakukan selama masa kecil Anda."

"Bagian kedua adalah kesalahpahaman. Saya ditanya apa ambisi saya, dan saya berkata bermain untuk klub terbaik di dunia."

"Orang-orang menyimpulkan bahwa saya menganggap Man United sebagai klub terbaik dunia, dan benar-benar ingin bermain untuk mereka. Namun, saya tidak pernah mengatakan hal seperti ini."

"Cinta saya untuk United menghilang ketika saya bergabung dengan Basel, dan bermain sepak bola Liga Champions melawan mereka. Idola saya menjadi saingan."

"Saya mencapai titik ketika saya tidak lagi senang dengan mereka sebagai penggemar - tetapi ingin melakukan pekerjaan saya dengan membantu tim saya mengalahkan mereka."

"Pertandingan yang paling saya nantikan adalah derby Manchester. Bisa mengalahkan United di kota asal kami akan luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Manchester City, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-akanji-saya-bukan-fans-manchester-united-lagi
832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini