Mantan Wasit Premier League Terkejut Gol Luis Diaz Tidak Disahkan

Penulis: Depe Ptr
Selasa 03 Okt 2023, 17:27 WIB
Mantan Wasit Premier League Terkejut Gol Luis Diaz Tidak Disahkan

Luis Diaz / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher terkejut dengan kegagalan VAR untuk membatalkan keputusan yang menganulir gol Luis Diaz untuk Liverpool melawan Tottenham pada hari Sabtu (30/09).

Awal tak terkalahkan tim asuhan Jurgen Klopp diakhiri oleh Spurs pada akhir pekan lalu, ketika gol bunuh diri Joel Matip di menit keenam waktu tambahan memberi Tottenham tiga poin.

Son Heung-min memecah kebuntuan setelah Liverpool bermain dengan 10 pemain karena Curtis Jones mendapat kartu merah tapi The Reds berhasil menyamakan kedudukan melalui Cody Gakpo, yang penggantinya di babak kedua yakni Diogo Jota, dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-69 karena dua kartu kuning.

Namun poin pembicaraan utama adalah bagaimana gol pembuka Luis Diaz dianulir karena offside, sebuah kesalahan yang disebut PGMOL sebagai "kesalahan manusia yang signifikan" oleh wasit VAR, Darren England.

Mantan wasit Premier League, Gallagher menilai keputusan tersebut dengan mengatakan kepada Sky Sports: "Ada kurangnya fokus, kurangnya penilaian oleh VAR. Mereka tidak memeriksa keputusan di lapangan dan membuat keputusan berdasarkan apa yang dia pikirkan, bukan berdasarkan apa yang diperintahkan kepadanya.

"Ini memungkinkan permainan untuk dimulai kembali, dan setelah dimulai kembali, kerusakan telah terjadi. Offside adalah keputusan di lapangan. Tanpa VAR, itu masih dalam posisi offside.

"VAR ada untuk memeriksa setiap gol. Dia mengira itu adalah sebuah gol, dan entah kenapa merasa gol sudah disahkan di lapangan. Dia kemudian memeriksanya, melihatnya dan mengatakan cek selesai."

Artikel Tag: Liverpool, Premier League 2023, Luis Díaz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-wasit-premier-league-terkejut-gol-luis-diaz-tidak-disahkan
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini