Mantan Wasit Ini Yakin Milan Harusnya Dapat Penalti Saat Lawan Liverpool

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Des 2021, 16:07 WIB
AC Milan vs Liverpool

AC Milan vs Liverpool (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mantan wasit Italia Graziano Cesari yakin AC Milan seharusnya mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua dalam kekalahan 2-1 mereka dari Liverpool Rabu (8/12) dini hari tadi di San Siro.

Rossoneri sejatinya berharap bisa membuat kejutan dengan mengalahkan The Reds pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions dan berharap hasil positif dari Portugal saat FC Porto bentrok dengan Atletico Madrid sehingga mereka bisa menciptakan keajaiban lolos ke babak 16 besar kompetisi tersebut.

Kendati demikian, skenario terburuklah yang justru terjadi. Il Diavolo takluk 2-1 dari Liverpool dan Los Rojiblancos sukses menundukkan wakil Portugal untuk menemani raksasa Liga Inggris melaju ke fase knockout, dengan pasukan Stefano Pioli finis di peringkat terakhir klasemen Grup B.

Cesari menganalisis beberapa insiden kunci dalam segmennya bersama SportMediaset dan mengungkapkan dan mengungkapkan keyakinannya bahwa pada menit ke-49 raksasa Serie A seharusnya diberi hadiah penalti saat Franck Kessie dijatuhkan di kotak terlarang.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut berlari menuju area tersebut dan terlibat kontak dengan Tsimikas lantaran ia berupaya merebut bola. Wasit Makkelie dan direktur VAR Van Boekel berpikir tidak ada sesuatu dari kejadian tersebut, namun mantan hakim lapangan Italia tersebut berpikir bintang Yunani mendorong gelandang Milan dan juga menyentuh pahanya.

Kejadian tersebut seharusnya membuahkan penalti di Eropa menurut Cesari dan tentunya tidak ada kontak bahu dengan pahu seperti yang dianggap beberapa fans. Divock Origi lantas mencetak gol kemenangan Liverpool beberapa menit berselang.

Artikel Tag: Milan, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-wasit-ini-yakin-milan-harusnya-dapat-penalti-saat-lawan-liverpool
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini