Mantan Striker Nigeria Klaim Ighalo Layak Tampil Bersama Empat Klub Besar ini

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Apr 2020, 10:15 WIB
Mantan Striker Nigeria Klaim Ighalo Layak Tampil Bersama Empat Klub Besar ini

Odion Ighalo (Foto: Visionhaus)

Berita Transfer: Mantan striker Nigeria, Abdul Sule, mengklaim Odion Ighalo sangat layak untuk memperkuat empat klub besar di Eropa andai meninggalkan Manchester United. Klub mana saja yang dimaksud?

Di awal kedatangannya di Manchester United, tak sedikit pihak yang meragukan kapasitas yang dimiliki oleh Ighalo. Salah satu alasannya karena Ighalo hanya pemain pinjaman dari klub asal Tiongkok, Shanghai Shenhua, dan klub yang dia perkuat sebelumnya di Premier League adalah tim sekelas Watford.

Namun tak butuh waktu lama bagi Ighalo untuk mencuri perhatian penggemar Setan Merah. Pasalnya dalam delapan laga terakhirnya, Ighalo berhasil mencetak empat gol dan menyumbang satu assist bagi timnya. Sebuah catatan yang membuat Man United dikabarkan membuka peluang untuk mempermanenkan statusnya di musim panas mendatang.

Akan tetapi belum lama ini Ighalo memastikan bahwa manajemen MU belum memberikan tawaran kontrak permanen kepadanya. Andai masa baktinya di Old Trafford tak diperpanjang, Sule meyakini Ighalo masih sangat layak untuk memperkuat empat klub besar Eropa lainnya yakni Real Madrid, Barcelona, ​​Chelsea atau Manchester City.

"Saya bisa melihat peluang bagi Ighalo untuk melakukan lompatan besar dengan pindah ke klub besar Eropa lainnya saat masa peminjamannya di Manchester United berakhir. Saya pikir Man United tak tertarik untuk mempertahankannya lebih lama lagi karena mereka terlihat tak akan menghargainya dengan memberikan kesempatan bermain reguler di tim utama. Bahkan dia tak akan diinginkan lagi saat Marcus Rashford pulih dari cedera," ujar Sule dilansir dari Goal International.

"Saya tidak akan menyarankan dia untuk kembali ke Tiongkok meski ada tawaran yang sangat menarik, saya justru akan menyarankannya untuk bertahan di Eropa. Saya tidak akan terkejut andai klub sekelas Chelsea, Manchester City, Real Madrid atau Barcelona tertarik untuk mendatangkannya."

"Dia telah membuktikan bahwa dia memiliki banyak hal untuk ditawarkan di level tertinggi dalam masa tinggal singkatnya di Man United dan dia dapat menarik perhatian sederet klub besar serta mendapatkan lebih banyak uang, bermain bersama salah satu tim papan atas di Inggris."

"Dia selalu memiliki kesempatan untuk kembali berkarier di Tiongkok, namun untuk saat ini saya pikir dia memiliki semuanya untuk bersinar di Eropa," pungkasnya.

Shenhua sendiri kabarnya ingin Ighalo kembali ke Tiongkok di musim panas mendatang. Kabarnya Shenhua sampai menyiapkan kontrak dengan nilai 400 ribu pound sterling tiap pekannya.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Barcelona, Real Madrid

382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini