Mantan Presiden Bayern Tidak Terkejut dengan Pemecatan Marco Rose

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 25 Mei 2022, 18:00 WIB
Marco Rose

Marco Rose (Foto: Sportbuzzer.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan Presiden Bayern Munich Uli Hoeness sama sekali tidak terkejut dengan pemecatan yang dilakukan oleh Borussia Dortmund terhadap Marco Rose karena dari awal ia sudah menganggap bahwa pelatih berusia 45 tahun itu tidak cocok dengan Die Borussen.

Meskipun finis kedua di belakang Bayern Munich di Bundesliga musim ini, itu adalah musim yang mengecewakan bagi Borussia Dortmund. Mereka gagal lolos dari fase grup Liga Champions dan kemudian gagal di play-off Liga Europa, serta gagal di DFB-Pokal. Kegagalan demi kegagalan itu tampaknya pada akhirnya menjadi pemicu BVB memutuskan untuk berpisah dengan Marco Rose.

Bagi sebagian orang berita pemecatan Rose sangat mengejutkan terlebih selama ini para petinggi BVB sering mengatakan bahwa mereka masih yakin dengan kepemimpinan pria berusia 45 tahun itu di kursi pelatih. Namun bagi Uli Hoeness itu sama sekali tidak mengejutkan karena dari awal dia melihat ada yang tidak pas.

Seperti diketahui, setelah Lucien Favre dipecat, Edin Terzic ditunjuk sebagai pelatih sementara. Dalam situasi tersebut, dia berhasil melakukan tugasnya dengan cukup baik, membawa Dortmund mendapatkan tempat di Liga Champions dan menjuarai DFB-Pokal. Dengan apa yang telah dilakukan Terzic, Hoeness melihat sedikit aneh ketika BVB malah menunjuk Rose sebagai pelatih musim lalu.

“Saya selalu berpikir begitu (Rose dan BVB bukan pasangan yang pas). Seharusnya (Hans-Joachim) Watzke juga tahu itu. Jadi tidak mengherankan sekarang bagaimana hal itu terjadi. Edin Terzic membuktikan di akhir musim lalu bahwa dia bisa memimpin tim dengan baik. Dia pasti akan mendapat dukungan besar dari para fans juga,” kata Hoeness kepada Sport Bild.

Pemikiran Hoeness terbukti benar, Dortmund akhirnya memutuskan berpisah dengan Rose. Sementara itu BVB kembali mempercayakan kursi pelatih kepada Terzic yang akan dikontrak selama tiga tahun.

Artikel Tag: Marco Rose, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-presiden-bayern-tidak-terkejut-dengan-pemecatan-marco-rose
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini