Mantan Pemain Liga 3 Ini Bangga Ikut Berlatih dengan Skuat Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Mei 2022, 20:00 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Barnabas Sobor

Pemain muda Persija Jakarta, Barnabas Sobor/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Mantan pemain klub Liga 3 Indonesia, Persewangi, Barnabas Sobor bangga akhirnya dapat berlatih dengan klub ibu kota, Persija Jakarta. Pemain 19 tahun itu mulai menjalani latihan bersama skuat Macan Kemayoran sejak Senin (9/5) lalu.

Barnabas Sobor mengaku sudah menunggu momen latihan dengan tim. Apalagi tidak ada kendala terkait adaptasi mengingat di tim Persija Jakarta disisipi oleh penggawa timnas Indonesia U-19 seperti Nico, Cahya, hingga Ferrari.

"Terimakasih tuhan ini awal yang baik. Soal adaptasi saya rasa tidak ada masalah karena banyak pemain timnas U-19 di Persija," ujarnya seperti dilansir lansir laman resmi klub.

Pemain yang biasa menempati pos bek kiri ataupun bek tengah itu diikat dengan durasi kontrak selama tiga musim. Saat memperkuat Persewangi di Liga 3 2021/2022, Barnabas Sobor tampil sebagai bek kiri. Tapi di sepanjang pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 ia diplot sebagai bek tengah oleh pelatih Shin Tae-yong.

Pemain kelahiran Jayapura, 13 April 2003 itu nantinya siap dimainkan di posisi mana pun sesuai instruksi pelatih Thomas Doll. Ia pun mengaku bangga bisa bergabung dengan tim sebesar Persija.

"Saya pasti sangat bersyukur bisa naik ke Liga 1 dari musim sebelumnya. Terlebih lagi saya langsung membela tim Ibu Kota. Saya harus lebih bekerja keras untuk menjawab kepercayaan Persija," terang dia.

Bicara target bersama Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim depan sebagai musim debutnya, pemain Jayapura 13 April 2003 itu mengaku ingin mendapatkan menit bermain semaksimal mungkin.

"Target tentu memberikan yang terbaik. Harus berlatih dengan maksimal agar bisa dipercaya oleh pelatih," katanya mengakhiri.

Artikel Tag: persija jakarta, barnabas, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pemain-liga-3-ini-bangga-ikut-berlatih-dengan-skuat-persija-jakarta
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini