Mantan Pelatih Wales Sebut Daniel James Bisa Jadi The Next Ryan Giggs

Penulis: Demos Why
Rabu 14 Agu 2019, 09:41 WIB
Mantan Pelatih Wales Sebut Daniel James Bisa Jadi The Next Ryan Giggs

Daniel James (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Timnas Wales, Neville Southall, menilai Daniel James bisa meraih kesuksesan luar biasa bersama Manchester United di masa yang akan datang. Bahkan Southall yakin James bisa menjadi The Next Ryan Giggs.

James sendiri merupakan rekrutan pertama Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini. Winger berusia 21 tahun itu didatangkan dari Swansea City dengan banderol minimalis yakni senilai 15 juta poundsterling.

Namun James berhasil membuktikan kapasitasnya dengan tampil memukau bersama United di pekan pembuka Premier League kontra Chelsea. Dia berhasil menyumbangkan satu gol sekaligus membantu timnya meraih kemenangan 4-0.

Dengan segala kehebatan yang dimiliki oleh James, Southall lantas mengklaim kompatriotnya itu bisa meraih kesuksesan seperti Giggs yang juga sama-sama berasal dari Wales.

"Dia [James] bermain seperti anak kecil yang tidak mengenal rasa taktu. Jika ia terus bermain seperti itu, maka ia akan menjadi pemain yang fantastis," ujar Southall kepada Voucher Codes.

"Pada saat ini dia memang terlihat sangat naif, namun ia berada di jalur yang tepat. Namun jika dia bisa bermain dengan bebas seperti Ryan [Giggs], maka dirinya akan menjadi pemain yang hebat."

"Saya rasa ia memiliki keuntungan dengan memiliki manajer seperti Ryan di Wales. Saya pikir dia akan menjadi pemain yang akan mendapatkan tepuk tangan meriah di Old Trafford karena ia pemain yang positif dan juga cepat."

Kendati demikian, Southall mengingatkan James bahwa dia akan menghadapi berbagai rintangan di sepanjang kariernya bersama Setan Merah. Untuk itu Southall menyarankan James tetap fokus dengan penampilannya di atas lapangan.

"Pada saat ini ia merupakan salah satu dari beberapa pemain yang bisa menjadi pemain seperti Ryan [Giggs] atau Gareth [Bale]. akan tetapi dia akan menghadapi banyak halangan dan semua tergantung padanya untuk menghadapi halangan-halangan tersebut," ujarnya melanjutkan.

"Andai dirinya bisa mengatasi semua rintangan dan halangan itu, maka ia akan menjadi pemain yang hebat untuk Wales dan juga Manchester United. Dia juga memiliki potensi untuk menjadi pemain yang luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Daniel James, Ryan Giggs, Manchester United, Neville Southall

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pelatih-wales-sebut-daniel-james-bisa-jadi-the-next-ryan-giggs
1310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini