banner babe

Mantan Pelatih Juventus Sebut Inter Punya Kans Rengkuh Scudetto

Penulis: Demos Why
Sabtu 14 Sep 2019, 07:38 WIB
Mantan Pelatih Juventus Sebut Inter Punya Kans Rengkuh Scudetto

Massimiliano Allegri (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Berita Liga Italia: Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Inter Milan pada musim ini memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa merengkuh Scudetto. Salah satu alasannya karena La Beneamata di musim ini telah melakukan banyak perubahan termasuk dalam manajemen klub.

Inter Milan pada musim ini melakukan perobakan besar-besaran, bukan hanya komposisi timnya melainkan perubahan dalam struktur manajemen klub. Ada dua perubahan di posisi manajemen yang mendapatkan sorotan dari banyak kalangan, yakni kedatangan dua eks Juventus. Ya, mantan CEO Juve, Giuseppe Marotta, resmi bergabung dan menduduki posisi sebagai direktur klub. Sementara posisi manajer tim diserahkan pada Antonio Conte yang sempat membawa Si Nyonya Tua merengkuh tiga trofi juara liga.

Hal itu pula yang membuat Allegri meyakini bahwa Inter memiliki modal yang sangat bagus untuk menjadi juara Serie A di musim ini.

"Di Juve, saya meraih scudetto bersama dirinya [Marotta] dan juga tanpanya," ujar Allegri dikutip dari Goal.

"Kini, dia bersama Inter dan mampu membangun tim yang kuat. Dia juga sudah menunjuk Conte di kursi pelatih. Mereka bisa meraih scudetto."

Pada kesempatan yang sama, Allegri juga membahas terkait keputusannya untuk meninggalkan Juve di penghujung musim lalu. Allegri yang menjadi manajer tim selama lima tahun sukses mempersembahkan lima gelar Serie A, empat Coppa Italia, dua Supercoppa Italiana, dan dua kali runner-up Liga Champions bagi Bianconeri.

"Saya tidak menyesal dengan pilihan saya [untuk berpisah dengan Juventus]. Setelah lima tahun, ini adalah waktu yang tepat untuk beristirahat. Presiden klub tentu memahami ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Inter Milan, Serie A

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini