Mantan Pelatih Bongkar Kelemahan Duet Riccardo Calafiori dan Bastoni

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 20 Jun 2024, 08:30 WIB
Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Jelang pertandingan melawan Spanyol, Fabio Capello bongkar satu kelemahan dari duet Riccardo Calafiori dan Alessandro Bastoni di lini belakang tim Azzurri

Dalam kolom terbarunya yang terbit di La Gazzetta dello Sport, mantan pelatih Italia, Fabio Capello menyebut satu kelemahan yang ada pada duet Riccardo Calafiori dan Alessandro Bastoni di lini belakang tim Azzurri.

“Saya terkesan dengan kepribadian Calafiori. Dia tidak terlihat seperti seorang debutan di Euro. Jika saya membuat perbandingan, saya memikirkan Sergio Ramos muda. Saya pernah melatih Ramos pada 2006-07 dalam periode kedua saya di Madrid.”

“Sama seperti Ramos, Calafiori dulu bermain sebagai bek sayap, dan dia kemudian berubah menjadi bek tengah. Saya bisa memastikan jika dia akan setangguh Ramos seiring berjalannya waktu.”

"Satu-satunya keraguan yang saya miliki tentang kerja sama Bastoni-Calafiori adalah tentang kecepatan dalam situasi satu lawan satu dengan para penyerang yang memiliki kecepatan seperti peluru.”

“Jika mereka dipastikan tampil melawan Albania, kita akan tahu lebih banyak tentang aspek ini."

Spanyol diperkirakan akan menurunkan Morata sebagai starter saat menghadapi Italia. Mantan penyerang Juventus ini telah berlatih dengan anggota tim lainnya pada hari Selasa meskipun mengalami cedera ringan setelah pertandingan melawan Kroasia.

Italia berlatih pada hari Senin dalam sesi yang terbuka untuk media selama 15 menit dan akan melanjutkan persiapan untuk pertandingan melawan Spanyol hari ini, namun para reporter tidak akan diizinkan berada di kamp pelatihan.

Artikel Tag: Riccardo calafiori, Alessandro Bastoni, Fabio Capello

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pelatih-bongkar-kelemahan-duet-riccardo-calafiori-dan-bastoni
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini